Usai Diperbaiki secara Swadaya, Kades Sontang Harapkan Dinas PUPR Riau Lakukan Pengaspalan Jalan di 2021

 
Bonai Darussalam (Rokanhulu.Com) - Kerusakan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) - Duri (Bengkalis) dalam tiga hari kedepan tuntas diperbaiki swadaya Kepala desa Sontang (Kades) Zulfahrianto. 
 
Rusaknya Jalinprov di Desa Sontang sekitar 565 meter, sudah diperbaiki Kades Sontang Zulfahrianto SE, sejak 5 Oktober 2020 lalu, dengan cara ditimbun dengan batu krikil. Dana itu talangan Kades dibantu sejumlah perusahaan di Bonai Darussalam menelan dana sekitar Rp 3 miliar.
 
"Tiap hari diperkirakan perbaikan jalan yang kita kerjakan dengan swadaya dibantu sejumlah perusahaan sudah tuntas. Namun masih ada 1 titik jalan lagi yang perlu penanganan karena juga rusak," ungkap Zulfahrianto, yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Rohul, Kamis (3/12/2020) di Pasir Pagaraian.
 
Zulfahrianto yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Rohul 2020-2023 menambahkan, yang paling penting agar Gubernur Riau melalui Dinas PUPR Riau bisa meningkatkan jalan rusak yang sudah diperbaiki swadaya menjadj jalan aspal maupun rigit beton.
 
"Setelah kita lakukan perbaikan, berharap Gubenur Riau tahun 2021 bisa tingkatkan jalan di desa kami. Karena Jalinprov menghubungkan Sontang- Duri merupakan jalan lintas kendaraan pengangkut hasil kebun dan lainnya ke pelabuhan Dumai," ujarnya
 
"Selama 24 jam akses jalan terus dilintasi, bukan hanya kendaraan perusahaan di Rohulsaja, bahkan dari Sumatera Utara baik Padang Lawas, Padang Lawas Urara ya g juga aksesnya ke pelabuhan Dumai," sebut Zulfarianto yang akrab disapa Anto Sontang. (Rhc)


Post Terkait