Saat Giat Patroli, Bripka Jones Bersama Personil Sat Lantas Polres Rohul Amankan Seorang Pria Pemilik Narkotika Jenis Sabu

Rambah (Rokanhulu.Com) – Dalam Giat Unit Turjawali Sat Lantas Polres Rokan Hulu sebagai Operasi Rutinitas Kepolisian (Patroli Hunting System Gaktib Lalin) Di Seputar Kota Pasir Pengarayan, Senin (21/9/2020) sekira jam 14.45 Wib s.d selesai.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Ipda Lof Lasri Nosa SH, Kanit Dikyasa Bripka Jones SH dan Briptu Polin berhasil mengamankan seorang pria yang diduga memiliki satu paket shabu. Kecurigaan personil Satlantas Polres Rohul itu berawal,

Ketika ada KBM Pick up yang bergerak dari Kota Pasir Pengaraian menuju Ujung Batu, Pada  Saat patroli ditemukan Satu Unit KBM Mitsubishi Pick Up yang Menerobos Lampu Merah di KM 4 Pasir Pengaraian,

“Kemudian Kanit Turjawali Dengan spontan Melakukan Pengejaran terhadap KBM Tersebut dan melakukan  pemeriksaan Kelengkapan Surat-surat Kendaran tepatnya di KM 6 Dekat Sop tunjang lestari,” kata Kapolres Rohul AKBP Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH.

Dijelaskannya, pada saat pemeriksaan surat kelengkapan KBM salah Seorang penumpang terlihat Mencurigakan dan Membuang Bungkus Rokok Magnum Kearah Jalan kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan Barang Bukti yang diduga Sabu-Sabu didalam Bungkus Rokok Tersebut.

Dalam video yang dikirim Satlantas Polres Rohul, terlihat Kanit Dikyasa Bripka Jones SH bersama rekannya di Satlantas Polres Rohul berhasil mengamankan seorang Pria yang diduga memiliki dan menguasai satu paket Shabu-shabu dalam bungkus Rokok.

Kemudian Bripka Jonnes menginterogasi dan menyuruh pria tersebut untuk membuka paket yang ada dalam bungkus Rokoknya. Setelah dibuka, diketahui satu paket sabu. “ Ini shabu ya pak,” kata Bripka Jones yang pernah menyandang Polisi Disiplin dan Teladan ini sambil menunjukkan satu paket sabu ke warga yang juga ikut menyaksikan.

Tidak ingin memperpanjang Waktu, Kanit Turjawali melaporkan ke Kasat Lantas lalu Atas perintah Kasat Lantas Melakukan Koordinasi dengan Sat Narkoba Polres Rohul dan Menyerahkan Barang Bukti  dan TSK Beserta 1 Unit KBM Kepada Sat Narkoba untuk diproses lebih lanjut," ujarnya

Diakui Kasatlantas, memang sekira Pukul 15.00 Wib memerintahkan Kanit Turjawali Beserta Anggota Melaksanakan Patroli terhadap Adanya Pelanggar Penerobos APIL (Alat petunjuk Isyarat Lalin) di Simpang Polres KM 4 dekat RS  Surya insani.

Lanjutnya, dimana giat tersebut ditaja dengan tujuan penertiban terhadap Pengendara Tidak menggunakan Helm SNI, Pengendara anak Usia bawah umur, Pengendara melawan arus Lalin dan melanggar rambu-rambu lalin, Pengendara/pengemudi menggunakan HP saat mengendrai Kendraan,Pengemudi tidak menggunakan Safety belt/Sabuk Pengaman, Penumpang SPM lebih muatan 1 Orang," papar Totok.

"Selama pelaksanaan Tugas berlangsung Keadaan  personil aman dan Sehat,serta Sit lokasi pemeriksaan dan Penangkapan  kondusif dan Lalu lintas lancar." Tegasnya (Hen/Rhc)


Post Terkait