Pjs Bupati Rohul : Media RSLL Sebagai Jembatan Komunikasi Publik dengan Masyarakat

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik dalam penerapan disiplin Protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, Mensuskses Pilkada Rokan Hulu (Rohul) 2020 dan Program Pemerintah kepada khalayak,

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si memanfaatkan Media milik Pemerintah Daerah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak (RSLL) sebagai jembatan Komunikasi publik dengan masyarakat.

Hal itu dikatakan Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy Usai bincang-bincang di Studio LPPL RSLL, setelah mengikuti Rakor Analisa Evaluasi Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dengan Mendagri melaui Video Conference, Rabu (30/9/2020)

Tampak Pjs Bupati Masrul Kasmy, didampingi Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kepala BPKAD Rohul Suharman S.Pi, Kasatpol PP Ridharmanto S.Ip, Kaban Kesbangpol Musri S.Sos, Kabid PIKP Diskominfo Rohul H. Erwan SP M.Agric, Kabid E-Gov Kominfo M. Yudi Arfian SP M.Si dan Staff RSLL.

Lebih lanjut, Masrul Kasmy menjelaskan manfaatkan media milik Pemerintah Daerah, sesuai dengan arahan Mendagri baik untuk mensosialisasikan dan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan menyampaikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Radio merupakan media yang efektif dan mudah dimiliki seluruh kalangan masyarakat yang dapat menjangkau seluruh pelosok desa di Rohul, meski ditengah globalisasi dan era digitalisasi saat ini, tapi Radio masih eksis, ini lah nanti yang kita manfaatkan untuk sosialisasi Covid-19, sesuai dengan arahan Mendagri,” kata Masrul Kasmy

Mantan Wabup Kepulauan Meranti ini bahkan meminta kepada Kadis Kominfo Rohul untuk membuat Program Dialog khusus “1 Jam Bersama Pjs Bupati Rohul”. Diakuinya melalui Dialog atau Talk Show itu nantinya bisa mendiskusikan apapun, baik Program Pemerintah dan informasi-informasi lainnya.

“Tadi sudah saya sampaikan ke Pak Kadis Kominfo, siapkan waktu khusus saya untuk dialog di Radio Swara Lima Luhak, ini menjadi ruang Publik untuk menyampaikan Program OPD yang bisa sebagai jembatan komunikasi publik dengan masyarakat,” kata Masrul

“Dalam Dialog khusus itu bisa untuk menyampaikan tahapan Pilkada kepada masyarakat, menjelaskan Visi Misi Paslon, sehingga masyarakat memantapkan pilihannya sesuai dengan hati nuraninya. Selain itu kita juga bisa mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan, dengan harapan bisa memperkecil penularan Covid-19,” terang Masrul

Untuk diketahui, LPPL Radio Swara Lima Luhak yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2013 tetang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Lima Luhak dan telah mengantongi Izin Siaran Radio (ISR) dari KPID Riau. Hingga kini, LPPL Radio Swara Lima Luhak tetap konsisten dalam menyuguhkan informasi-informasi Pembangunan di Rohul. (Rhc)


Post Terkait