Naik Hartop, Bapaslon Hamulian - Syahril Topan Diantar Ribuan Massa Mendaftar ke KPU

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Dengan menumpang Hartop dan diiringi puluhan becak bermotor serta ribuan massa, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Hamulian.SP- M.Sahril Topan, mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Hamulian- M.Sahril Topan dengan jargon Hartop, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 16.48 WIB, mendaftar sebagai Bapasalon Bupati- Wabup Rohul 2021-2024.
 
Keduanya datang ke KPU didampingi Ketua DPD II Golkar Riau H.Sari Antoni. SH dan Sekretaris Nono Partia Pratama.SE, ketua Plt. DPC PPP Rohul H.Hilip dan Sekretaris Mukhsin, juga hadir Ketua Dewan Pakar DPC PPP Rohul Sayuti Nur Daulay.MP, Wakil Ketua DPD II Golkar Rohul H.Sarkewi.SE.
 
Juga turut serta dalam rombongan, perwakilan DPP Golkar Saud Marganda Tampubolon, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Romi Pratama Andika. SE dan Zahrul Fauzi, tokoh masyarakat Rohul H. drh. Chaidir, H. EH. Daulay dan H. Susilo.
 
Seperti pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wabup sebelumnya, Ketua Komisioner KPU Rohul Elfendri, ST, M.Eng bersama 4 anggota Komisioner lainnya, menerima kedatangan Hamulian- M.Sahril Topan didampingi istri masing masing.
 
Penjagaan ketat personel Polres Rohul, bahkan Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK,MH bserta Kabag Ops, para Kasat, ikut memantau pelaksanaan pendaftaran, dan seluruh yang akan masuk ke area kantor KPU wajib menerapkan protokoler kesehatan.
 
Secara rinci, Ketua KPU menjelaskan, sebelum penyerahan bekas pendaftaran pada ahri kedua pendaftaran, bapasalon yang mendaftar dan didaftarkan wajib hadir ketua parpol pengusung dari Partai Golkar dan PPP.
 
Juga melihat hasil swab COVID 19 kedua Bapaslon yang dinyatakan negatif, baru LO Bapaslon menyerahkan berkas pendafaran ke panitia pendafraran, dilanjutkan verifikasi berkas yang dipandu Komisioner Bidang Teknis Fitriyati Is.
 
Usai penelitian kelengkapan dokumen persyaratan dan keabsahan calon hingag pukul 18.21 WIB, dinyatakan Ketua KPU Rohul lengkap dan memenuhi syarat sehingga diterima KPU Rohul.
 
Usai mendaftar, H.Hamulian ditanya apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan, setelah resmi menjadi calon bupati- wabup Rohul,  maka kedepannya akan konsolidasi ke kader-kader partai yang mengusung dibawa untuk pemenangan Hartop. 
 
"Kita memang didukung tim koalisi parpol, juga ada tim relawan. Kita optimis untuk memenangkan Hartop di Pilkada Rohul 99 persen. Kita berusaha semuanya, dan kita serahkan kepada yang maha kuasa,"
 
"Dengan berani lebih baik karena kita melihat kondisi sekarang ini bahwasanya pemimpin kita ini kesempatan ada tapi tidak bisa dia mengambil keputusan yang betul-betul untuk membangun kekompakan. Karena dia kurang keberaniannya mengambil kebijakan, sementara untuk jadi pemimpin kebijakan yang penting, kalau tidak punya kebijakan yang kita kerjakan ya sama aja kita sebagai kepala keluarga saja," tegas Hamulian.
 
M.Sahril Topan juga menyatakan, dirinya berani meninggalkan jabatan pimpinan DPRD Rohul, juga karena ingin membangun Rohul dan itu demi rakyat. Karena di DPRD tidak ada kebijkan, sehingga nantinya bila diamanahkan sebagai wabup Rohul dirinya bersama Hamulian memiliki visi misi yang sama, untuk membangun Rohul lebih baik.
 
"Sesuai motto kita berani lebih baik, dan saya siap meninggalkan jabatan saya sebagai pimpinan DPRD Rohul demi membangun Rohul dan demi rakyat, agar Rokan Hulu lebih baik," ucap Topan.
 
Bentuk Tim koalisi Rokan Hulu Lebih Baik
 
Sebelum bapaslon H.Hamulian.SP- M.Sahril Topan.ST diarak untuk mendaftarkan diri ke kantor KPU, digelar rapat tim koalisi, deklarasi serta pengukuhan tim Pemenangan cabup dan Cawabup Rohul 2021- 2024 dengan nama "Tim Koalisi Rokan Hulu Lebih Baik" di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian.
 
Terlihat hadir sebelum pengukuhan Tim Koalisi Rokan Hulu Lebih Baik H.Edi Natar.Nst yang juga Wakil Gubernur Riau, seluruh pengurus DPD II Partai Golkar Riau serta organisasi sayap, juga dari pengurus DPC PPP Rohul dan seluruh pengurus.
 
Ditunjuk sebagai Ketua Tim Koalisi Rokan Hulu Lebih Baik Nono Patria Pratama, Sekretaris Mukhsin, Bendahara Andi Arief. 
 
Hamulian dalam arahannya mengatakan, dengan terbentuknya Tim Koalisi Rokan Hulu Lebih Baik, dirinya mengharapkan dukungan penuh Golkar dan PPP untuk bersama sama memenangkan Hartop. Karena menangnya Hartop merupakan kemenangan seluruhnya. 
 
"Karena kita maju untuk kepentingan rakyat, insyaallah apa yg saya jalani ikut rencana allah. Saya minta ke tim koalisi, mohon antar kami ke puncak tapi jangan kami tinggalkan dan iringi kami sampai menang. Karena tujuan saya dan Syahril Topan maju sebagai Bupati dan Wabup Rohul ingin membangun Rohul," tegas Hamulian.
 
Hamulian juga berharap, dengan kondisi Rohul saat ini maka dirinya maju untuk perbaiki kondisi Rohul. Dimana kemampuan keduanya Hamulian berharap agar jangan diragukan.
 
"Kita punya program kedepan harus merubah Rohul, jadi bupati dan wabup harus punya gila. Yakni gila program dan inovasi, harus berani ambil resiko demi untuk rakyat. Dan dalam membangun Rohul kita perlu kebersamaan, keinginan saya bila diamankan maka arah pembangunan Rohul kedepannya lebih jelas," janji Hamulian. (Rhc)


Post Terkait