Meski Kasus Positif Bertambah, Tim Satgas Rohul Minta Warga Tak Panik dan Patuhi Prokes Covid-19

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Meski kasus Covid-19 di Rohul hari ini kembali bertambah, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghimbau kepada masyarakat tidak panik, tetap waspada dan terus disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Berdasarkan dari data atau laporan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul melalui Surveilens Dinkes dan Tim Ahli Dirut RSUD Rohul yang telah tervalidasi, Kamis (1/10/2020) sekira Pukul 19.23 Wib, hari  ini di Rohul ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 4 (empat) orang.

“Hari ini ada kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 4 orang, sehingga total jumlah kasus konfirmasi sampai hari ini berjumlah 116 orang, jumah pasien yang dirawat di RS penanganan Covid-19 di Rohul berjumlah 19 orang, Isolasi mandiri 21 orang dan meninggal 3 orang,” kata Ketua Satgas Covid-19 Rohul melalui Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si sebagai Anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19.

Lanjut Yusmar, meski ada penambahan kasus positif 4 orang, namun hari ini ada juga pasien yang dinyatakan sembuh 4 orang, sehingga total pasien yang sembuh/selasai isolasi berjumlah 73 orang.

“Walaupun hari ada 4 Positif, Alhamdulilah hari ini ada juga 4 Pasien yang dinyatakan sembuh. Sementara jumlah kasus suspek 221 orang, Kasus Probable 3 orang, Kontak erat 72 orang, Kemudian pelaku perjalanan 1016 orang, Discarded 82 orang. Penyebaran per Kecamatan bisa diakses melalu https://corona.rokanhulukab.go.id,” terang Yusmar

Yusmar menambahkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 tak bosan-bosannya terus menghimbau kepada masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tim Satgas meminta kepada masyarakat untuk tetap tegakkan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker bila keluar rumah dan tempat kerja, menghindari kontak fisik, Menjaga Jarak (Physical Distancing) , mencuci tangan air mengalir/pakai sabun dan menghindari kerumunan,” pintanya

Selain itu, Tim Satgas juga menghimbau warga menerapkan 7 T, seperti Tetap waspada dan hati-hati namun tidak perlu berlebihan, Tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, Tetap menjaga makanan sehat, Tetap berolahraga dan istirahat yang cukup dan Tetap menjaga daya tahan tubuh,

“Kemudian Ajakan 3 B dari Tim Satgas, Berikan dukunan moral untuk pasien terkonfirmasi, suspek dan tenaga medis, Bila meraskan gejala periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan dan berdoa kepada tuhan yang maha esa Allah SWT. Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari Pandemi Covid-19,” harapnya (Rhc)


Post Terkait