Kunker Ke Desa Koto Intan, Bupati Sukiman Harapkan Bukit Pematang Uba Jadi Objek Wisata Terfavorit di Rohul

Kunto Darussalam (Rokanhulu.Com) - Melanjutkan Kunjungan Kerjanya, Bupati H. Sukiman kunjungi Desa Koto Intan dalam agenda Pengukuhan Karang Taruna, dan sekaligus menyaksikan Pembagian BLT DD bagi masyarakat Desa Koto Intan Kec.Kunto Darussalam, Rabu (9/9/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di salah satu objek wisata Desa Koto Intan yang dikenal dengan Bukit Pematang Uba, yang mana Tempat ini merupakan salah satu Bukit tertinggi di Desa Koto Intan khususnya dengan ketinggian 332 MDPL.

Dalam Sambutannya Kades Koto Intan M. Syukur mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan di pematang uba kota intan dengan alasan memperkenalkan kepada pemerintah daerah akan tempat wisata ini supaya bisa dikembangkan dan diperkenalkan kepada khalayak ramai.

Selain dari pada itu diatas puncak Pematang Uba ini kita bisa melihat Desa Koto Intan baik dari sisi selatan, barat, timur dan utara yang bisa melihat berbatasan dari ketinggian Bukit Pematang Uba.

Kades M.Syukur berharap kepada Bupati melaui Adwil agar kiranya melakukan pemetaan ulang tentang Kota Intan sebab dapat di ketahui bahwa jika dilihat melalui peta Desa Koto Intan tidak nampak bahkan masuk ke Kec. Pagaran Tapah, oleh karena itu dirinya berharap agar dilakukan kembali pemetaan terkait batas kecamatan supaya lebih terlibat jelas melalui peta.

Selanjutnya terkait BLT DD, Kades Menyampaikan bahwa saat ini telah dilakukan pembagian tahap ke 4 dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 162 namun dibagikan saat ini Sebanyak 161 KPM dengan alasan 1 KPM meninggal Dunia dan tidak adanya ahli waris.

Ditempat Kegiatan, Bupati Sukiman di dalam sambutannya menanggapi harapan yang disampaikan Kepala Desa terkait Peta Batas Desa, akan dikomunikasikan langsung dengan Bagian administrasi wilayah ( Adwil) supaya bisa cepat dilakukan pemetaan ulang.

"Sejak Tahun 2006 diwaktu menjabat sebagai Wakil Bupati sampai saat ini menjadi Bupati baru kali ini saya tau dan sampai keatas bukit yang cantik dan indah ini, jadi bapak dan Ibu bersyukur kepada Allah yang maha Besar,"

"Karena telah memberikan tempat yang indah dan wilayah yang subur, yang paling penting kita adalah bersatu membangun kebersamaan untuk membangun bukit Pematang Uba ini jadi destinasi wisata Favorit di Rohul," jelas Sukiman.

Sukiman berharap untuk bersama sama mempromosikan Wisata Pematang Uba supaya lebih dikenal masyarakat luas, di Riau pada khususnya agar Tempat ini bisa menjadi wisata yang di impikan orang, dan menjadi tujuan utama masyarakat jika berkunjung ke Rohul umumnya dan Kunto Darussalam pada Khususnya,

"Hal ini menjadi tugas bersama kita dalam mengeksplor wisata ini untuk mejadi rujukan anak anak untuk bermain disaat liburan," katanya

Selanjutnya terkait bantuan dari Desa yaitu tentang bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang diberikan oleh bapak Kades mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh bapak dan Ibu sekalian, kemudian kepada anak-anakku yang baru yang akan di lantik sebagai karang taruna nanti dapat bekerja sama dengan baik dengan bapak kepala desa untuk membangun desa kita yang kita cintai ini.

Kemudian pada kesempatan yang sama, Bupati Sukiman juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat terkait Covid-19 untuk selalu menjaga 3 M, (memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak) supaya senantiasa selalu terjaga dari wabah penyakit dan desa bisa menjadi aman akan Covid 19.

Dipenghujung kegiatan Bupati Sukiman juga tidak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan Hak pilih nya pada Pilkada serentak 2020 sesuai hati nuraninya. (Rhc)


Post Terkait