Hadiri HUT Desa Bagan Tujuh ke 23, Bupati Sukiman : Jaga Kebersamaan dan Kompak Dalam Membangun Desa Lebih Maju dan Jaya

Kunto Darussalam (Rokanhulu.Com) - Dalam rangka memperingati Hari jadi Desa Bagan Tujuh Kec.Kunto Darussalam yang ke 23 tahun dan bersempena dengan peringatan tahun baru hijriah 1442 H. Pemerintahan Desa lakukan berbagai kegiatan lomba dan pengajian pada Rabu, (9/9/2020).

Turut Hadir dalam peringatan HUT Desa, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua Tp PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Pejabat Eselon II Rohul, Camat Kunto Darussalam, dan Para Kades Se Kec.Kunto Darussalam.

Adapun Kategori lomba yang dilakukan dalam peringatan HUT Desa Bagan Tujuh yang ke 23 Tahun ini berupa kegiatan lomba lingkungan, penataan pekarangan rumah, serta Mini Soccer bagi pemuda Desa bagan tujuh.

Kades Bagan tujuh H. Agusmansyah mengatakan dalam sambutannya ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Rohul H. Sukiman dan Rombongan pada Peringatan HUT Desa yang ke 23. yang mana Perayaan HUT Desa ini pertama kali dilakukan pada Desa Bagan Tujuh yang saat ini sudah depenitif sebab sebelumnya dirayakan disebut dengan hari jadi transmigrasi.

Dirinya berharap semoga dengan peringatan ini bisa terjalinnya persatuan antara pemimpin dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa untuk mewujudkan desa yang lebih baik dan maju.

Kades Bagan Tujuh berharap atas kehadiran Bupati Kedesanya supaya bisa lebih memperhatikan Desa bagan tujuh supaya lebih maju dan berkembang, serta berharap kiranya jalan Desa sepanjang lebih kurang 2 km bisa diaspal pada tahun 2021.

Kemudian jalan provinsi yang mana sudah banyak proposal yang di ajukan semoga dengan adanya persetujuan Bupati bisa direalisasikan oleh Provinsi.

Sebelum, Sambutan Bupati Sukiman, terlebih dahulu dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang mana untuk kategori lingkungan indah Dimenangkan oleh Juara tiga RT 06, Juara dua RT 07, dan untuk Juara satu dimenangkan RT 04.

Sedangkan untuk Kategori penataan pekarangan rumah dimenangkan oleh Rumah Sumaiyah Juara 3, Rumah Sopianto Juara 2 serta Rumah Kamaluddin sebagai Juara 1.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam arahannya mengucapkan selamat ulang tahun bagi Desa Bagan Tujuh yang ke 23 semoga makin maju dan Jaya serta bisa menjadi Desa yang aman dan makmur.

Dalam Sambutannya Sukiman akan mengupayakan Terkait jalan Provinsi yang diharapkan masyarakat diupayakan berkoordinasi dengan Provinsi untuk menganggarkan pembangunan Jalinprov tersebut. Untuk jalan Desa akan di upayakan sesuai dengan anggaran yang ada pada tahun 2021 nanti.

Selain dari pada itu Sukiman Berharap kepada masyarakat Desa agar menjaga kebersamaan tetap dijaga dan kompak supaya desa ini dapat dibangun dengan baik dan sesuai dengan moto membangun desa menata kota.

Selanjutnya tidak lupa juga Bupati Sukiman tidak bosan bosannya mengingatkan kepada masyarakat terkait Covid-19 untuk selalu menjaga 3 M, (memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak) supaya senantiasa selalu terjaga dari wabah penyakit dan desa bisa menjadi aman akan Covid 19.

Usai dengan arahannya Bupati didampingi ketua Tp PKK Rohul lakukan pemotongan tumpeng pertanda hari jadi desa bagan tujuh yang ke 23 th serta melakukan peresmian Gedung BPD dan Peresmian pemakaian Gedung Posyandu Mawar Putih. (Rhc)


Post Terkait