Dukung Program Gebrak Masker, TP PKK Rohul Siap Bagikan 1000 Masker ke Kecamatan dan Desa

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Dalam rangka mendukung Program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo dan dicanangkan TP PKK Pusat, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap membagikan 1000 Masker bercorak warna pakaian PKK, untuk dibagikan ke PKK Kecamatan dan Desa se Rohul.

“Masker ini bermotif pakaian sesuai identitas PKK, yang dijahit sama dengan corak pakaian seragam PKK agar terihat kompak dan itu sesuai dengan program yang dicanangkan TP PKK pusat.

Masker yang kita dibagikan dipesan dari penjahit anggota PKK. Dimana PKK Kabupaten menyiapkan bahannya dan yang menjahit ibu-ibu PKK,”

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, usai membuat Video Rekaman PKK#Gebrak Masker bersama seluruh Pengurus PKK Rohul, di Pendopo rumah dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Rabu (9/9/2020) sore.

Lanjut Hj Peni, Program Gebrak Masker ini merupakan Kegiatan yang di laksanakan, sesuai surat Ketua Umum TP PKK Pusat, PKK Nomor: 26/ skr./pkk./Pst/VII/2020 tertanggal 11 Agustus 2020, tentang PKK#GEBRAK MASKER serentak dilaksanakan TP PKK Kabupaten/Kota se Indonesia.

“Program Gebrak Masker ini dicanangkan Ketua TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian, dalam hal ini PKK Rohul juga siap melaksanakan kegiatan dengan membagikan 1000 masker untuk pengurus PKK desa dan Kecamatan di Rohul,” ujarnya

Ketua PMI Rohul ini juga menambahkan, selain membagikan masker, PKK Rohul juga gencar mensosialisasikan bagaimana untuk menerapkan 3 M, yaitu Menjaga Kebersihan, Memakai Masker dan Mencuci tangan pakai sabun.

“Kita juga nantinya bergerak turun ke desa-desa untuk menyampaikan ke para kader desa dan Kecamatan, juga mengajak mari taati protokol kesehatan,"

Selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan kampanye protokol kesehatan pada era tatanan hidup normal baru demi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Hj Peni Herawati.

“Secara serentak kader-kader PKK akan membagikan masker ke Desa-Desa dan Kecamatan se Rohul,” ujarnya

Istri Bupati Rohul H. Sukiman ini berharap, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik.

Ia berharap, dengan kegiatan Gebrak Masker ini akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di tempat-tempat umum atau tempat kerumunan.

“Melalui Gebrak Masker ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Rhc)


Post Terkait