Berjalan Kaki Sambil Diiringi Rebana, Bapaslon Hafith - Erizal Resmi Mendaftar ke KPU

 
Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Dengan berjalan kaki diiringi musik rebana bersama pengurus partai pengusung, simpatisan partai dan ratusan massa, antarkan Ir.H.Hafith Syukri.MM- Erizal.ST, mendaftarkan diri sebagai Bupati dan Wabup Rohul 2021-2024 ke kantor KPU Rohul, Sabtu (5/8/2020) sekitar pukul 11.00 WIB
 
Rombongan Hafit- Erizal berjalan dari kantor pemenangan Rakyat Bersatu di Jalan Diponegoro Pasir Pangaraian, atau yang dikenal dengan jargon Gas Pool diusung dua partai parlemen 9 kursi, yakni Partai Amanat Nasioan (PAN) 6 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 kursi.
 
Sambil meneriakan untuk kemenangan Hafith - Erizal di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang, keduanya juga didampingi Wasekjen DPP PAN dr. irfan Herman dan pengurus DPW PAN lainnya, Sekretaris DPD PAN Rohul Endrizal, 5 anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN, Sekretaris DPC PKB Rohul Gading, serta 3 anggota DPRD dari Fraksi PKB Rohul.
 
Ketua Komisioner KPU Rohul Elfendri, ST, M.Eng bersama 4 anggota Komisioner lainnya, menerima kedatangan Hafith- Erizal yang didampingi istri masing masing, serta dari pengurus PAN dan PKB serta Ketua Tim Pemenangan Rakyat Bersatu Murkhas.
 
Ketua KPU menjelaskan, sebelum penyerahan bekas pendaftaran pada ahri kedua pendaftaran, bapasalon yang mendaftar dan didaftarkan wajib hadir ketua sekretaris DPC, kalau DPP ketua. Setelah itu, LO dari Hafith - Erizal menyerahkan berkas pendafaran ke panitia pendafraran, dilanjutkan verifikasi berkas.
 
Usai fiverfikasi, Ketua KPU Rohul menyatakan, berkas pendaftaran kedua paslon H.Hafith Syukri- Erizal.ST sudah lengkap sesuai persayaratan dan peraturan PKPU RI. Selanjutnya ke dua paslon diarahkan tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad dan tes sweb bebas dari COVID 19 sesuai jadwal pada 8 dam 9 September 2020.
 
Ketua KPU juga menyatkan, selama pelaksanaan pendaftaran Bapaslon Bupati- Wabup Rohul, KPU tetap meberlakukan protokoler kesehatan COVID 19, serta membatasi bagi massa simpatisan yang ikut mengantar kedua bapaslon.
 
Hafith Syukri didampingi Erizal kepada wartawan mengatakan, diamna selurih persyaratan calon dan pecaloman sudah dinyatakan lengkap oleh KPU. 
 
"Mudah-mudahan proses berikutnya sebagainya bisa kita akan kita ikuti dengan baik, untuk pemeriksaan kesehatan mudah-mudahan kami juga menyatakan sehat sehingga nanti pada 23 september bisa dinyatakan sebagai calon Bupati- Wabup kita masih meunggu jadwal tes kesehatan," kata Hafith.
 
Ditanya apa makna jargon Gas Pool, Hafith menyatakan dengan jargon itu dirinya bersama Erizal didukung dua Parpol dan dukungan masyarakat setela menftarkan diri, maka tidak ada kata mundue namun gas pool.
 
Wasekjen DPP PAN dr. irfan Herman menyikapi pendaftaran Hafith Syukri - Erizal mengakui, PAN tetap berprinsip pada yang pertama untuk menjaga emosional pada kader tentunya diambil alih dulu agar kader melihat bahwa PAN tetap solid tidak terkesan berkaki dua.
 
"Dengan hadirnya kami, menyatakan bahwa kami mendukung Hafith dan Erizal tidak ada yang lain. Kini kita sedang mengevaluasi setelah pendaftaran keduanya kita ke tahapan. Anggota PAN yang maju dengan partai lain juga harus mundur etikanya, kita juga sudah mempersiapkan surat-surat yang waktu dekat sudah undang-undang sudah diatur harus berhenti," kata  Irfan Herman.
 
Tambah Irfan, bila ada kalau kader yang memang di luar instruksi ketua umum, maka akan keluar surat pengambilan wewenang dan surat itu sudah keluar
 
"Berarti hari ini kita masih punya Sekretaris juga yang definitif, namanya partai inikan kolektif. Paling penting kebijakan-kebijakan lain yang bisa kita serahkan ke sekretaris terlebih dahulu untuk menjalankan organisasi sambil kita menunggu administrasi yang tetap natinya pengambilalihan saya dulu sementara," ucap Irfan menambahkan.
 
Dengan resmi dan lengkapnya berkas pendaftaran calon Buapati - Wabup, Hafith Syukri-Erizal, maka resmi sudah dua bapaslon yang mendaftarkan diri ke KPU Rohul. Sesuai jadwal, untuk pasangan Hamulian -M.Sahril Topan (Hartop) akan mendaftarkan diri, dihari terakhir pendafraran, Minggu (6/9/2020). Namun belum ada informasi dari KPU jadwal keduanya mendaftar ke KPU. (Rhc)


Post Terkait