Antisipasi Penyebaran Covid-19, BPBD Rohul Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Langkah edukasi dan preventif terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul.

Diantaranya langkah edukasi dan preventif yang dilakukan BPBD Rohul adalah melalui pembagian masker kepada masyarakat, yang dipusatkan Simpang empat Taman Kota Pasir Pengaraian, Senin (21/9/2020)

Dikegiatan Pembagian 1000 Masker tersebut dipimpin langsung Kalaksa BPBD Rohul Ir H Zulkifli Said. Ia mengaku tujuan memberikan masker kepada masyarakat, mengingat angka penularan Covid-19 di Rohul terus meningkat.

“Kegiatan pembagian masker ini yang dibagikan BPBD Rohul ini spontanitas saja, karena ini masker Karhutla dulu, jadi bisa dimanfaatkan untuk pencegahan Covid-19 ini untuk dibagikan ke masyarakat, mengingat Covid-19 di Rohul ini terus bertambah,” kata Zulkifli

“Sebanyak 1000 masker kita bagikan secara gratis kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor dan mobil maupun warga yang tengah melintas di kawasan taman Kota ini, utamanya kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker,” tambahnya

Ia berharap dengan penggunaan masker ini, seluruh warga Kabupaten Rohul semakin peduli dalam meningkatkan kewaspadaan mencegah penyebaran Covid-19. Ia mengatakan, masker yang dibagikan, sebagai langkah edukasi dan upaya preventif Pemkab Rohul melalui BPBD untuk mencegah wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Zulkifli berharap kepada masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah disampaikan Pemerintah demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat tidak ada satupun keluar rumah yang tidak pakai masker, Insyaallah kita bagi Masker ini dibeberapa titik, seperti lampu merah simpang empat Taman Kota, Depan Mesjid Agung Islamic Center Rohul, untuk pembangian di Kecamatan nanti kita koordinasikan dengan Camat,” kata Zulkifli (Rhc)


Post Terkait