Yuk Kita Dukung, Objek Wisata Suligi Hill Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2019

Kabun (Rokanhulu.com) – Objek Wisata di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mulai diperhitungkan dikancah Nasional, Pasalnya Objek Wisata Suligi Hill, yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori Wisata Dataran Tinggi.

Anugerah Pesona Indonesia ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya mengangkat dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE kepada Rokanhulu.com, Sabtu (18/5/2019) mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Pemkab Rohul melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul, Dispar Riau, GenPI Rohul, GenPI Riau, The Caretaker dan seluruh masyarakat Rohul, karena Suligi Hill masuk nominasi API 2019.

“Alhamdulillah berkat dukungan seluruh stakeholder, baik dari Pemkab, Dinas Pariwisata Rokan Hulu, Suligi Hill masuk Nominasi API 2019 yaitu kategori Wisata Dataran Tinggi,” kata Rois

Berkat Konsisten dalam mempromosikan Objek Wisata Suligi Hill dengan ketinggian 812 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL), Diakui Rois, kini Objek Wisata Suligi Hill yang terkenal dengan Wisata “Negeri Diatas Awan” itu menjadi terkenal karena banyaknya Pengunjung yang memposting ke media sosial sehingga menjadi viral dan membuat banyak orang penasaran untuk datang ke sana," kata Rois

“Suligi Hill ini semakin terkenal setelah banyak pengunjung mengapload di Medsos, sehingga mengundang rasa penasaran para Wisatawan, tidak hanya tingkat lokal, Nasional bahkan Internasional (Wisatawan Mancanegara), seperti Malaysia, Thailand, Jepang dan lainnya,” terang Rois

Menurut Rois, para wisatawan akan menjadi penasaran setelah melihat keindahan alam Suligi Hill Desa Aliantan yang mempesona dengan hamparan awan yang putih serta suasana alamnya yang asri, hutannya masih asli dan udaranya belum tersentuh polusi.

Untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, Rois berharap kepada Pemprov Riau, Pemkab Rohul GenPI, seluruh Stakeholder dan seluruh masyarakt Riau dan Rohul untuk mendukung Sulgi Hill di API 2019, dengan cara memilih Suligi Hill ketik API 10J kirim 99386, Periode pemungutan suara (voting) SMS akan dilaksanakan pada 1 juni 2019 s.d 31 oktober 2019.

Kategori nominasi API 2019 (Anugrah Pesona Indonesia) terdapat 18 kategori Dan Usulan nominasi yang dikirim dari Kab. Rokan Hulu Provinsi Riau melalui Dinas pariwisata dan kebudayaan Rokan Hulu mengusulkan 15 kategori.

Untuk kategori Wisata Dataran Tinggi, Suligi Hill akan bersaing dengan nominasi lainnya seperti Batu Runciang (Kota Sawahlunto), Bubit Bawang Bakung (Kab. Lampung Barat, Bukit Kaba (Kab. Rejang Lebong), Bukit Pulo Dua (Kab. Banggai), Buntu Liara (Kab. Mamasa), Desa Wisata Ngadas (Kab. Malang), Gunung Kerbau (Kab. Maluku Barat Daya), Kawasan Wisata Baturaden (Kab. Banyumas) dan Muntea Highland (Kab. Bantaeng). (Hen/Rhc)


Post Terkait