Update Corona Rohul di Hari Kedua Lebaran : 1 PDP yang Dirawat di RS Awal Bros A. Yani Sembuh, Total PDP Sembuh 41 Orang, Kasus Positif Nol

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Data masuk dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga H+ Lebaran Idul Fitri 1441 H, Senin (25/5/2020) sore, Kabar gembira datang dari Pasien seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RS Awal Bros A. Yani Pekanbaru setelah dinyatakan sehat.

Sementara 3 PDP yang dirawat pindah ke ruang perawatan biasa, sehingga total PDP Sehat di Rohul mencapai 41 Orang, ODP Sehat 6.401 orang dan masih dipantau 963 orang, Positif Nol Kasus.

Pernyataan itu dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs Yusmar M.Si, Senin (25/5/2020) Pukul 15. 54 Wib.

Kadis Kominfo Rohul ini menjelaskan ODP merupakan Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid-19. Jumlah Total ODP di Rohul 7.364 Orang, dengan status Masih dipantau 963 orang dan Selesai Pemantauan 6.401 orang.

“Total ODP hari ini adalah 7.364 orang, hari kemarin 7.284 orang, sehingga ada penambahan ODP baru 80 orang. Kemudian ODP di pantau hari ini 963 orang, hari kemarin 935 orang bertambah ODP di pantau 28 orang. Kemudian ODP selesai di pantau atau sehat hari ini 6.401 orang, hari kemaren 6.349 atau ODP sehat bertambah 52 orang.

Lanjut Yusmar, Jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) Rokan Hulu hari ini Senen (25/5/2020) Berdasarkan keterangan Tim Medis melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Din Kes Kabupaten Rokan Hulu. Tidak ada penambahan PDP baru.

“Total PDP berjumlah 47 orang, Dengan rincian 41 orang selesai perawatan. 2 orang masih perawatan, Yaitu 1 di RSJ Tampan dan 1 Isolasi Mandiri. 1 Orang sehat dari RS Awal Bros A. Yani, 3 orang pindah ke ruang perawatan biasa yaitu 1 orang dari Eka Hospital, 2 orang dari RS. Santa Maria. Sementara di RSUD Rokan Hulu tidak ada PDP yang dirawat,” jelas Yusmar

Sementara untuk Pasien status positif 1 (satu) orang telah dinyatakan sehat atas nama Agus Sutijono dan telah pulang kerumahnya, Sehingga pasien status positif Covid-19 di Rohul 0 (Nol).

Jumlah data tersebut, dikatakan Yusmar berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vicon) yang disampaikan, Dengan mengusung Hastag BersamakitaantisipasiCovid19Corona dan #SatudataCovid-19RokanHulu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang ke wilayah Rokan Hulu.

"Kecamatan dan Desa kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri," ujarnya.

Momentum Lebaran Idul Fitri  1441 Hijriyah, Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Rohul H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 Rohul Drs Yusmar M.Si mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M.

“Minal Aidin wal fa izin Mohon Maaf lahir bathin. Semoga kita tetap mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, dengan melaksanakan anjuran dan himbauan pemerintah dan sesuai Protokol Kesehatan, sehingga Rokan Hulu tetap sebagai Zona Hijau Covid 19,” pungkasnya. (Rhc)


Post Terkait


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /srv/users/serverpilot/apps/rokanhulu/public/po-content/themes/rhcv2/detailpost.php on line 98