Turut Berduka Cita, Bupati Sukiman Takziah Kerumah Duka Korban Hanyut di Rokan IV Koto

 
Rokan IV Koto (Rokanhulu.Com) - Pasca ditemukan Nazwan (3) Anak yang hanyut di Sungai Rokan Kiri, Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, pada Rabu (4/12/2019), bocah berusia 3 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal. 
 
Mendengar kabar ada warganya meninggal karena hanyut di sungai Rokan Kiri, disela kesibukannya bekerja, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyempatkan diri Bertakziah ke rumah duka, di Kelurahan Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Jumat (6/12/2019) sore.
 
Kunjungannya ke rumah duka yang dilakukan Bupati Sukiman sebelum menutup Turnamen Sepak Bola Rokan CUP Tahun 2019.
 
Ketika takziah dirumah duka, Bupati Sukiman tampak juga didampingi Inspektur Inspektorat Rohul H. Helfiskar SH MH, Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto SIP, Staff Ahli Bupati Irpan Ridho, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos dan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu saat diwawancara, Bupati Sukiman mengucapkan ikut bela sungkawa dan turut berduka cita mendalam atas kejadian tersebut.
 
"Saya tadi dapat kabar bahwa ada warga dua orang yang terkena longsor dan warga yang hanyut, jadi kita tadi langsung takziah ke rumah duka ini, kita ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya mudah-mudahan diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan kesehatan," harap Sukiman
 
Bupati Sukiman juga berpesan kepada orang tua korban dan keluargaa yang ditinggalkan untuk selalu bersabar, bertawakal, dan mengikhlaskan kepergian almarhum.
 
“Mari kita mendoakan semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan mendapatkan kemuliaan disisi Allah SWT, untuk meringan beban keluarga kita juga membantu, semoga bisa meringankan beban orangtuanya dan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga kita yang ditimpa musibah," katanya.
 
Orang nomor satu di Rohul ini juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati dan mengawasi anak-anak ketika bermain di Sungai Rokan Kiri, apalagi saat ini arus sungai cukup deras.
 
Sementara itu, Ayah korban Anto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman, yang telah menyempatkan untuk bertakziah dan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang ditinggalkan.
 
Dikatakannya, Nazwan anaknya hanyut terbawa derasnya arus Sungai Rokan Kiri, sekitar Pukul 11.00 WIB, pada Rabu (4/12/2019) lalu. Nazwan Hanyut diseret arus sungai, setelah terpeleset ke Sungai Rokan Kiri yang saat itu meluap setinggi 10 meter.
 
Nazwan hanyut Saat ia bersama kakak dan satu orang temanya hendak mencari ikan dengan mengunakan “Tangkuo” (alat tangkap Ikan Tradisional_red) di depan Surau Suluk Desa Koto Ruang.  
 
Saat melewati sampan, Nazwan tidak bisa menaiki sampan tersebut dan terpeleset ke sungai Rokan kiri yang sedang meluap.Kakak korban sebenarnya sempat berupaya menolong korban. Namun karena derasnya air sungai, korban akhirnya hanyut dibawa derasnya arus sungai Rokan Kiri. (Hen/Rhc)


Post Terkait