Tragis.. Hanya Karena Minta Uang Sisa Pembelian Pupuk, Suami Tega Tikam Istrinya

Kunto Darussalam (Rokanhulu.com) – Warga RT 002 RW 002 Desa Bagan Tujuh Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dihebohkan dengan penikaman yang dilakukan oleh suaminya sendiri berinisial SU (51) terhadap istrinya Endrowati (41), Senin (22/102018) sekira pukul 10.30 Wib di Rumah korban RT 002 RW 002 Desa Bagan Tujuh Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

SU benar-benar tega mengabisi istrinya dengan beberapa tusukan dibagian tubuh Endrowati (korban). Bagaimana tidak, hanya gara-gara istri minta uang sisa pembelian pupuk, SU yang berprofesi sebagai petani itu sanggup menikam istrinya dengan pisau sangkur dan pisau dapur hingga berlumuran darah.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK M.Si melalui Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Nanang Pujiono, SH kepada wartawan, Selasa (23/10/2018) menjelaskan kejadian itu berawal ketika Endrowati (korban) meminta uang sisa pembelian pupuk kepada pelaku, namun SU (pelaku) tidak mau dengan alasan mau digunakan untuk keperluan mobil.

“Kemudian korban marah-marah dan memaki-maki sambil memukul-mukul pelaku sehingga pelaku menyabetkan pisau sangkur dan pisau dapur yang dipegangkan kearah pelaku sebanyak 2 kali hingga mengenai kepala dan perut korban hingga korban tersungkur,”

“Kemudian pelaku menusukkan pisau yang ditangan kanan kearah leher korban dan disusul lagi pisau yang ditangan kiri pelaku ke arah anus korban hingga tertancap, selanjutnya pelaku langsung pergi,” jelas Paur Humas Nanang

Lanjut Nanang, kemudian sekitar Pukul 13.30 wib, Dama yang merupakan anak korban baru sampai di rumah dari Pekanbaru, namun rumah dalam keadaan terkunci. Sehingga Dama bersama kedua adiknya membuka paksa pintu samping dan menemukan korban dalam keadaan terbaring berlumuran darah di ruang tamu.

“Kemudian anaknya Dama Indriyana (22) yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa itu melaporkan ke Polsek Kunto Darussalam. Kini Pelayanan Polsek Kunto Darussalam telah menerima laporan tersebut dugaan Tindak Pidana Pembunuhan,” kata Nanang

Ipda Nanang menjelaskan, Setelah menerima laporan sekitar Pukul 14.00 wib, Unit Reskrim Polsek Kunto Darussalam langsung mengecek dan olah TKP. Dari olah TKP itu ditemukan beberapa fakta bahwa diduga pelakunya adalah suami korban inisial SU (51).

Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Kunto Darusalam Iptu Bj. Tanjung, SH mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kota Lama dan hendak ke Polsek Kunto Darussalam, selanjutnya petugas mengamankan pelaku dan setelah diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya. 

Lanjut Nanang, Polisi berhasil mengamankan barang bukti ditempat kejadian perkara berupa 1 (satu) bilah pisau sangkur, 1 (satu) bilah pisau dapur, Baju dan celana korban yang berlumuran darah.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kunto Darussalam, pelaku diancam dengan pasal 338 atau 351 ayat (3) tentang pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan yang ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /srv/users/serverpilot/apps/rokanhulu/public/po-content/themes/rhcv2/detailpost.php on line 106