Tempati Kantor Baru, Polres Rohul Gelar Syukuran dan Baca Yasin

 
Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Setelah di resmikan oleh Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo pada Rabu (26/6/2019) lalu, mulai Kamis (15/8/2019), Anggota Polres Rokan Hulu (Rohul) mulai menempati Mako Polres Rohul Baru, di jalan lingkar Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rohul. 
 
Sebelum menempati Mako Polres yang baru, Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK M.Si menjadi Pemimpin Upacara perdana di Mako Polres Baru, yang di ikuti seluruh anggota dan para perwira Polres Rohul. 
 
Setelah melaksanakan Apel, dilanjutkan acara syukuran di Mako polres ‎Rohul baru, dengan membacakan surat Yasin, sekaligus pembacaan doa. Terdengar ayat-ayat alquran menggema di Mako polres Rohul baru. 
 
Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur karena Mako polres Rohul yang baru telah ditempati untuk melayani masyarakat. 
 
Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua mengaku, ‎sebagai bentuk rasa syukur telah bisa ditempatinya Mako polres Rohul yang baru, pihaknya melaksanakan acara  syukuran dengan pembacaan surat  yasin dan doa bersama.
 
Dirinya menuturkan, bahwa dengan selesainya pembangunan ruangan Mapolres yang baru ini diharapkan bisa memberi motivasi dan semangat baru bagi anggota serta menjadi modal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima terhadap masyarakat.
 
AKBP M. Hasyim menambahkan, dengan menempati gedung baru ini, anggota diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personel Polisi yang semakin Profesional Moderen dan terpercaya (Promoter) sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 
 
Lebih lanjut dijelaskanya, dengan telah ditempatinya Mako polres Baru ini, tentunya seluruh pelayanan ‎kecuali Satlantas dipindahkan ke Mako polres yang baru, yakni di jalan lingkar sampi Rumah sakit Surya Insani desa Suka maju. 
 
Diakuinya, untuk pelayanan Satlantas seperti pembuatan SIM dan lain-lainya masih dilaksanaan di mapolres Rohul yang lama, yakni di Jalan Diponegoro , desa Koto Tinggi. 
 
"Jadi pelayanan polres Rohul, sudah dipindahkan ke Mako, jadi masyarakat yang membutuhkan pelayanan polres Rohul, bisa memintanya ke Mako polres yang baru," imbuhnya.
 
Dirinya menghimbau kepada seluruh anggota Polres Rohul, untuk meningatkan kinerjanya agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.
 
"Dengan gedung yang sudah representatif jangan sampai tidak di dukung dengan kinerja yang bagus pula, jadi harus lebih meningkat lagi," pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait