Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Rohul Gelar Police Goes to School dan Pasang Spanduk Keselamatan

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas,Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Giat Police Goes to School, yang dipusatkan di SMPN 1 Pasir Pengaraian, yang dimulai sekira pukul 7.20 Wib, Kamis (9/1/2020).

Dalam Giat Police Goes to School itu tampak juga dihadiri Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rohul Bripka Jonnes SH dan Briptu Selly, para Guru dan ratusan pelajar SMPN 1 Pasir Pengaraian.

Kasatlantas Polres Rohul AKP Andriyanto SKG SIK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rohul Bripka Jonnes SH kepada wartawan mengatakan, melalui  Giat Police Goes to School di SMPN 1 Pasir Pengaraian pihaknya menghimbau kepada siswa-siswi saat berkendara  dijalan raya agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm SNI.

“Kami menghimbau kepada Siswa-Siswi agar  berhati-hati saat berkendara, diharapkan kurangi kecepatan saat berkendara dan dilarang melawan arus saat berkendara. Dengan harapan Siswa-Siswi ini agar bisa meminimalisir atau tidak membawa kendaraan saat ke sekolah dan kalau bisa diantar orang tua,” pesan Bripka Jonnes kepada Siswa-Siswi SMPN 1 Pasir Pengarain saat memberikan edukasi dalam Giat Police Goes to School

Selain melaksanakan Giat Police Goes to School, pada Kamis (10/1/2020) sekira pukul 09.00 Wib, Satlantas Polres Rohul melakukan Pemasangan Spanduk keselamatan di Jalan Diponegoro Kec. Rambah Kab. Rokan Hulu.

Terpantau dilapangan, tampak Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rohul Bripka Jonnes SH bersama rekannya Brigadir Lisnawati SH memasangan spanduk keselamatan ditempat strategis yang mudah di lihat orang atau lebih persisnya di Diponegoro Pasir Pengaraian. Dari spnaduk yang terpampang itu dengan tulisan “Berani Tertib Berlalu Lintas, Kalau Anda Tertib Kenapa Anda Takut”.

Kasatlantas Polres Rohul AKP Andriyanto SKG SIK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rohul Bripka Jonnes SH berharap dengan dipasangnya Spanduk keselamatan agar Masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas, serta sadar dan untuk berhati-hati dalam berkendaraan serta Himbauan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Guna Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Wilayah  Hukum Polres Rokan Hulu dan agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban kelancaran dalam berlalu lintas,” harap Bripka Jonnes. (Hen/Rhc)


Post Terkait