T. Rusli Ahmad Buka Open Turnamen Mini Soccer Porkes CUP I Tahun 2019

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengantisipasi kenakalan remaja, mahasiswa FKIP Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar open turnamen Mini Soccer Forkes Cup I tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka Tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang juga merupakan anggota DPRD Riau, T. Rusli Ahmad, Kamis Pagi ( 28/3/2019), di Lapangan Universitas Pasir Pengaraian.

Pada kegiatan itu tampak juga dihadiri Rektor UPP Dr Adolf Bastian M.Pd, Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu Ir H. Hafith Syukri MM, Wakil Rektor II Khairul Fahmi MT, Para Dekan UPP, Pengurus PWNU Riau, KNPI Rohul dan mahasiswa UPP.

Ketua Panitia turnamen Mini Soccer Porkes Cup I tahun 2019, Muhammad Akbar Hermawan menyampaikan, turnamen ini dilaksanakan selain bertujuan untuk silaturrahmi dan mewadahi bakat para atlet, juga untuk menghindarkan generasi muda dari pergaulan bebas dan narkoba.

Turnamen Mini Soccer yang digelar ini melibatkan 32 club dari 4 Perguruan Tinggi di Rohul, yakni UPP, STKIP Rokania, ISQ Syekh Ibrahim, dan STAI Tuanku Tambusai. 

Akbar juga mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat Riau dari Rokan Hulu ,T.Rusli Ahmad yang mendukung penuh kegiatan mahasiswa UPP ini. 

Tambah Akbar, Mini Soccer Forkes CUP I ini adalah program kerja unggulan dan perdana yang berhasil diaktualisasikan oleh kepemimpinan Muhammad Zidan Rofiq sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa bakti 2019-2020 dan menjadi ajang kompetisi pada tingkat mahasiswa di Kabupaten Rokan Hulu.

Tujuan dilaksanakan turnamen ini untuk mencari bibit-bibit di bidang olahraga, sehingga melalui kompetisi ini akan diraih prestasi yang maksimal. Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen Forkes CUP I dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Turnamen ini dilaksanakan pada hari Kamis 28 Maret 2009 sampai tanggal 2 April 2019, yang bertempat di Stadion Universitas Pasir Pengaraian dan mudah-mudahan pembangunannya mendapat dukungan sepenuhnya dari Pak Rusli Ahmad,”

“Kami ucapkan terima kasih kepada ketua PWNU Provinsi Riau yang telah mendukung semaksimal mungkin baik pemikiran material dan sebagainya sehingga Kegiatan ini dapat terlaksana dalam sejarah kegiatan kemahasiswaan,” kata Akbar

Sementara itu, usai membuka Turnamen Mini Soccer Forkes CUP I, T. Rusli Ahmad kapada awak media mengaku menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan mahasiswa UPP dibidang olahraga ini, karena dapat menghindarkan generasi muda dari hal-hal negatif.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini untuk membentuk kreatifitas mahasiswa dan mengajak generasi muda yang beprestasi, serta menghindarkan generasi muda dari hal negatif." Kata T. Rusli Ahmat 

Ketua NU Riau itu juga mengajak agar mahasiswa menjadi agen informasi anti hoax agar masyarakat tidak memiki jiwa menghakimi, dan jiwa memfitnah atas informasi yang belum jelas faktanya. (Hen/Rhc)


Post Terkait


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /srv/users/serverpilot/apps/rokanhulu/public/po-content/themes/rhcv2/detailpost.php on line 106