Seleksi Terbuka 8 JPT Pratama Pemkab Rohul, 43 ASN Ikut Uji Kompetensi Manajerial

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tahun 2019 resmi dibuka Asisten II Setda Rohul Ir H M Ruslan MSi mewakili Bupati Rohul H Sukiman bertempat di Hotel Sapadia Rohul, Selasa (10/12/2019).
 
Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul ,guna mengisi 8 JPT Pratama. Untuk pembiayannya dibebankan melalui APBD Perubahan Rohul tahun 2019 dari dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul.
 
Para peserta seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 47 orang. Untuk pelaksanaan tahapan ujian seleksi kompetensi Manajerial yang dilaksanakan hari Selasa ini, dan hanya diikuti 43 Aparatur Sipil Negara ASN). Sisanya 4 ASN lagi berhalangan hadir dikarenakan sakit.
 
Teramg Asisten II Setda Rohul M.Ruslan, ‎proses Asesment atau Seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul ini merupakan salah satu bentuk transparansi dalam mendapatkan seorang pejabat yang berkompeten dibidang dan posisi yang dibutuhkan. 
 
Seleksi tersebut salah satu cara dalam mengetahui sejauh mana kemampuan para ASN yang nantinya akan memimpin di jabatan strategis yang dibuka Pemkab Rohul.  
 
‘’Saya berpesan ke peserta yang mengikuti Ujian  Kompetensi Manejerial harus percaya diri, tunjukkan kemampuan, untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam mengikuti rangkaian tahapan seleksi terbuka JPT di lingkungan Pemkab Rohul,’’ katanya.
 
Ruslan yakin, dari hasil seleksi terbuka JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul ini, ASN yang akan menduduki jabatan eselon II nantinya, akan berkompeten dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah kedepan.
 
Karena selain melalui proses seleksi terbuka ini, nantinya benar-benar mendapatkan pejabat eselon II yang sesuai dengan bidang kompetensinya dan mampu mengemban amanah.
 
‎’’Uji Kompetensi Menejerial ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni 10-12 Desember mendatang. Kita berharap peserta bisa mengikuti setiap tahapan dan seleksi yang dibutuhkan dalam mendapatkan suatu jabatan yang telah ditentukan,’’ jelasnya.
 
Plt Kepala BKPP Rohul H Helfiskar SH MH juga menjelaskan, dengan dibukanya seleksi untuk 8 JPT di lingkungan Pemkab Rohul, dikarenakan pejabat Eselon II di jabatan OPD sekarang, akan memasuki pensiun dan sebagian dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).
 
Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Manajerial, Pansel mendatangan Tim Asesor dari UPT Uji Kompetensi BKD Provinsi Riau. 
 
Usai Uji Kompetensi Manajerial, bagi Pejabat Eselon III yang kini mengikuti Seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemkab Rohul yang lulus, akan melanjutkan pelaksanaan uji kompetensi bidang, yang akan dilaksanakan 18-19 Desember mendatang. 
 
Helfiskar menyebutkan, 8 JPT Pratama dilingkungan Pemkab Rohul yang dilakukan seleksi terbuka diantaranya Asisten III Setda Rohul, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala BKPP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda, Kepala Diskop UKM dan Transnaker, Kepala Disnakbun. (Hen/Rhc) 


Post Terkait