Sekda Rohul Kukuhkan Dewan Hakim MTQ Ke XVIII

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris, S.Sos M.Si, melantik dewan Hakim yang akan bertugas pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVIII Rokan Hulu tahun 2018, Kamis (1/11/ 2018).

Dewan Hakim yang dilantik sebanyak 5 orang,  beserta majlis hakim provinsi 8 orang, majlis hakim kabupaten 20 orang dan pembantu dewan hakim 22 orang. 

Usai melantik, Abdul Haris beresan agar dalam melaksanakan tugasnya, dewan hakim selain mencari peserta terbaik,  juga mencari peserta yang berpotensi sebagai bibit, untuk di poles dan dibina secara intens.

"Kedepan kita akan coba melakukan pembinaan secara terukur untuk bibit-bibit peserta MTQ ini. Untuk itu, pada MTQ 2018 ini, melalui para dewan hakim kita minta ditandai peserta yang berpotensi untuk kita lakukan pembinaan secara intens." ujar Abdul Haris

MTQ Ke XVIII Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018 yang bakal di buka Kamis malam, terdiri dari beberapa cabang lomba yakni tilawah tingkat anak-anak, remaja dewasa. Kemudian cabang lomba tartil,  qiroah, sab'ah, sarhil, fahmil, cabang lomba hifzil 1 juz , 5 juz , 10 juz 20 juz dan 30 juz, khot dan cabang dekorasi, hiasan mushab, naskah dan kontemporer.

"Jika peserta seluruh cabang lomba terpenuhi, maka jumlah peserta dalam satu kecamatan berjumlah 34 orang." ungkap Kakan kemenag Rohul, Syahrudin

Lebih lanjut, Syahrudin menjelaskan, saat ini peserta MTQ dari selruruh kecamatan sudah mendaftar. Namun belum dapat diketahui jumlahnya karena masih dalam proses penjumlahan oleh panitia.

"Para peserta hari ini sudah berada di 32 rumah pemondokan khafilah yang disediakan panitia tentunya." tutup Syahrudin (Hen/Rhc)


Post Terkait