Sekda Rohul Buka Open Tournament Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019

Kunto Darussalam (Rokanhulu.Com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris S.Sos M.Si secara resmi buka Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019, yang dipusatkan di Stadion Mini Sepak Bola Danau Bengkuang Putih Bertuah, Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, Senin (29/7/2019) sore.

Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019 ini Dengan mengusung tema " Jadilah Sang Juara Tanpa Huru Hara, Pemuda Pemudi Sehat Anti Narkoba”, selain dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, dihadiri juga Anggota DPRD Rohul Siondri, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Plt Kabag Humas Setda Rohul Tanty Ekasari SS M.Si,

Selain itu tampak juga dihadiri, ADM PT EDI Arisman Siregar, CDO PT EDI M. Hayatun Ridwan, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi, Ketua BPD Muara Dilam Amros, Kepala Desa Pasir Luhur Soleman, Datuk Bandaro Jasri, Perwakilan Polsek dan Danramil Kunto Darussalam dan Kepala Desa Se Kecamatan Kunto Darussalam.

Sebelum membuka Open Turnamen Soccer II Desa Muara Dilam tahun 2019, Sekda Rohul menyaksikan Penyerahan Piala Bergilir oleh Menejer Ps Kembang Damai yang merupakan Juara pada tahun 2018 lalu kepada Panitia, kemudian Piala Bergilir tersebut resmi diperebutkan kembali 51 klub peserta Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II tahun 2019.

Dalam sambutannya, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si menyampaikan permohonan maaf Bupati Rohul H. Sukiman yang berkeinginan hadir bersama masyarakat Muara Dilam dalam acara pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019, karena diwaktu yang bersamaan Bupati menghadiri acara Rapat Paripurna di DPRD Rohul.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Bapak Bupati Rohul yang tadi sudah siap-siap mau berangkat membuka Open Turnamen ini, diwaktu bersamaan beliau menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Rohul. Bapak Bupati kita ini setiap berkunjung ke Desa lain, beliau selalu mengapresiasi Pembangunan di Desa Muara Dilam ini,” kata Sekda Abdul Haris

Begitu geliatnya pembangunan di Desa Muara Dlam ini, Tambah Sekda, saat ini sudah berdiri kokoh dan megahnya Tribun Mini Sepak Bola Danau Bengkuang Putih Bertuah yang sangat representatif. “Tahun lalu belum ada Tribun Mini ini, saking cepatnya pembangunan di Desa ini, saat ini sudah terbangun dan berdiri Tribun Mini yang gagah,”

“Saat ini tinggal bagaimana generasi muda kita bisa memanfaatkan ini sebagai alternatif untuk melaksanakan olahraga, sehingga diharapkan generasi muda kita menjadi generasi yang berprestasi, generasi yang bisa bersaing, yang bisa nanti berprestasi bisa membanggakan Desa Muara Dilam,” harap Sekda

Tambah Sekda, Kegiatan ini tentunya yang paling penting sekali bisa menghindarkan dari hal-hal negatif yang banyak mengancam generasi muda. Pada saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu merasa bangga karena Desa Desa Muara Dilam komitmen meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberhasilan Desa Muara Dilam ini juga sebagai indikator nanti yang dijadikan ukuran majunya Kabupaten, Desa Muara Dilam telah menancapkan suatu prestasi yang luar biasa,” Kata Sekda

Dikatakan Sekda, Bupati berharap turnamen yang dilaksanakan ini sukses dan tentunya berharap muncul prestasi-prestasi yang bisa dibanggakan, nanti bisa mengharumkan nama Rokan Hulu. Kepada seluruh peserta Selamat datang di Desa Muara Dilam dan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi mengatakan, Pemeritah Desa Muara Dilam komit membina pemuda sebagai generasi penerus, setiap sekali setahun Pemdes Muara Dilam berkolaborasi dengan Pemuda menggelar Event Turnamen Sepak Bola, dengan harapan Pemuda Muara Dilam jauh dari Narkoba dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya.

Diakui Zulfikar, Sukses dan terlaksananya Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019 ini tidak terlepas support dan sponsor dari PT Eka Dura Indonesia (PT EDI), Surya Dumai Group (First Resources), PT SAMS, PT Sugih Indah Sejati (PT SIS), PT Budi Murni, PT Citra Bumi Agro dan perusahaan lainya.

“Kami atas nama Pemdes Muara Dilam mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan-Perusahaan dilingkungan Desa Muara Dilam yang terus komitmen memperhatikan dan memberikan bantuan kepada masyarakat, karena selama ini kami terus menjalin hubungan yang baik dan menjadi mitra Desa Muara Dilam,” kata Zulfikar

Zulfikar menambahkan, pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019 di "Negeri Toluk Sakti Rantau Bertuah" ini membawa nilai positif, karena dapat mengangkat Marwah Desa Muara Dilam, yang dulunya tidak terkenal menjadi terkenal.

Karena, Dijelaskan Zulfikar, Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019 tidak hanya diikuti klub dari Rohul saja, tetapi diikuti klub Nabil FC dari Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

"Tentunya ini menjadi nilai plus dan sangat positif sekali, dengan peserta turnamen yang berasal dari Kabupaten lain di Riau, bisa menceritakan kan pembangunan-pembangunan di Desa Muara Dilam di kampungnya, sehingga dapat mengangkat marwah Desa Muara Dilam," kata Zulfikar

Selain Tribun Mini, Zulfikar juga mengatakan Pemdes Muara Dilam juga membangun Lapangan Bola Volly sebagai sarana dan prasarana olahraga masyarakat. Dalam waktu dekat, dikatakannya, diperkirakan bulan Oktober 2019, juga akan digelar Turnamen Bola Volly bergengsi di Desa Muara Dilam,

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Muharman, Panitia dan Pemdes Muara Dilam mengucapkan terima kasih kepada perusahaan sebagai Mitra kerja yang selalu mendukung Pemdes dan Pemuda termasuk terlaksananya Open Turnament Soccer II Muara Dilam.

“Selain itu, Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Sekretaris Daerah yang berkenan hadir bersama-sama dengan masyarakat desa sekaligus membuka Open Turnamen Soccer II Desa Muara Dilam ini,” kata Muharman

Dijelaskan Muharman, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan setiap tahunnya yang dicanangkan oleh Kepala Desa Muara Dilam dengan tujuan memberikan ruang Kepada pemuda-pemudi Desa Muara Dilam untuk selalu bertindak kreatif dan positif. Kegiatan olahraga ini dibuktikan Kades dengan membangun sarana dan prasarana olahraga Tribun Mini.

“Selain Tribun Mini, Kepala Desa Muara Dilam juga akan membangun lapangan Bola Volly pada bulan Oktober mendatang, hal itu merupakan bukti kerja nyata Kades menjawab aspirasi dan memberikan ruang kepada generasi Pemuda untuk selalu berbuat yang terbaik,” ujarnya

Muharman mengatakan Open Turnamen Soccer CUP II Desa Muara Dilam tahun 2019 ini diikuti oleh 51 Klub, dimulai tanggal 29 Juli hingga 30 September 2019.

Muharman juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kunto Darussalam yang sudah keluarkan izin keramaian dan berharap segenap seluruh Panitia dan lapisan masyarakat Desa Muara Dilam untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kenyamanan dan keamanan bagi para peserta yang mengikuti Turnament untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan. Jadikan Open Turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi dan mengukir Prestasi,” harapnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait