Sekda Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Disdukcapil Rohul

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Sebanyak 14 pejabat Administrator eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (12/8), sekitar pukul 17:00 WIB dilantik dan diambil sumpah sumpah jabatan oleh Bupati Rohul H Sukiman yang diwakili Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi bertempat di ruang rapat kantor bupati.

Pelantikan belasan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil Rohul itu, tidaklain untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III dan IV yang pejabat sebelumnya memasuki pensiun dan penyegaran.

Jumlah Pejabat Administrator Eselon III.b yang dilantik sebanyak 2 (dua) orang dan Pejabat Pengawas Eselon IV  sebanyak 12 orang.

Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi mewakili Bupati Rohul H Sukiman, Senin (12/8), menyebutkan, belasan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil Rohul yang baru saja dilantik, untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan yang belum terisi selama ini,
disamping penyegaran.

‘’Kita mengucapkan selamat kepada Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Segera kuasai tupoksinya dan berinovasi di masing-masing tempat tugas barunya,’’ ujarnya.

Haris mengharapkan, dengan dilantiknya belasan pejabat Eselon III dan IV Disdukcapil Rohul petang ini, dapat memberikan semangat dan energi baru di OPD, tentunya dalam hal ini Pemkab Rohul dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat terkaid administrasi kependudukan Kepada pejabat eselon yang baru saja diambil sumpah jabatannya, segera melakukan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama.

"Pesan pak Bupati Rohul kepada pejabat eselon yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, untuk dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Selain tunjukan ivovasi dan prestasi dalam bekerja, loyalitas dan mampu menjalankan tugas dengan baik,’’ tuturnya.

Haris menjelaskan, pemerintah daerah telah melakukan terobosan dalam mempermudah dan memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat, karena di 16 kecamatan se Rohul telah ada UPTD Dukcapil. Dalam artian masyarakat bisa mengurus adminduk sesuai dengan kewenangan di UPTD tersebut dan langsung ke Kantor Disdukcapil Rohul.

"Kita harapkan adanya perubahan dan peningkatan pelayanan Adminduk di jajaran Disdukcapil Rohul. Terapkan SOP yang ada dalam melayani Adminduk,’’ tutur Sekda usai pelantikan ini, dalam waktu dekat akan meninjau pelayanan  adminduk di Kantor DIsdukcapil Rohul.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Rohul H Helfiskar SH MH kepada wartawan, Senin (12/8) menjelaskan, 14 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil Rohul yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, setelah pemerintah daerah menerima SK Kementerian Dalam Negeri dan Keputusan Bupati Rohul Nomor Kpts.821.24/BKPP-MT/762/2019 tentang pengesahan pengangkatan  dan pengesahan pemberhentian Pejabat Pengawas Eselon IV dilingkungan Pemkab Rohul.

"SK Kemendagri untuk pejabat administrator Eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV dilingkungan Disdukcapil Rohul kita terima 23 Mei 2019. Untuk pengesahan pengangkatan dan pemberhentian 14 pejabat eselon III dan IV Discukcapil Rohul baru hari ini dilaksanakan oleh Bupati Rohul, karena SK Kemendagri itu punya batas waktu pejabat tersebut harus dilantik, atas usulan dari Kepala OPD tersebut,’’ ujarnya. (Adv/Kominfo Rohul)


Post Terkait