SDN 001 dan SDN 002 Rambah Raih Juara Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional di Surabaya

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Usai perjalanan panjang dalam mengikuti tes dan perlombaan yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, sejumlah Pendidikan di Rokan Hulu (Rohul)  meraih prestasi yang ditoreh oleh SDN 001 dan SDN 002 Rambah, yang berhasil meraih juara Satu (1) Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional di Surabaya, Kamis (17/10/2019). 
 
Prestasi yang di raih dari SDN 001 dibawah Binaan Kepala Sekolah Rusnandi, S.Pd, Juara 1 Lomba Budaya Mutu SD tingkat Nasional Kategori Perpustakaan. 
 
Sementara, Prestasi yang di peroleh dari SDN 002 dibawah Binaan Kepala Sekolah Abdul Aziz, M. Pd adalah Juara 1 Lomba Budaya Mutu SD tingkat Nasional Kategori Sekolah Rujukan Komponen Managemen Berbasis Sekolah. 
 
Kadisdikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si saat dikonfirmasi wartawan, Jum'at (18/10/2019) Mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sekolah SDN 001 dan SDN 002 yang Sudah Berhasil meraih Juara 1 tingkat Nasional, selain mengharumkan nama Sekolah, tanpa terkecuali juga mengangkat marwah Rohul di bidang Pendidikan. 
 
"Selaku kepala Dinas pendidikan saya merasa bangga dan sangat apresiasi atas prestasi yang diraih, selain mengangkat nama sekolah prestasi ini juga mengharumkan nama Kab.Rokan Hulu di tingkat nasional, Artinya Pendidikan kita disaat sekarang ini maju dan berkembang," kata Ibnu Ulya
 
Tambah Ibnu Ulya, Ia berharap dengan prestasi yang di peroleh tersebut, bisa menjadi gambaran dan cerminan ataupun motivasi bagi sekolah lain untuk mengukir prestasi juga hingga ke tingkat Nasional. 
 
"Kita patut berbangga hati walaupun baru 2 (dua) sekolah yang berhasil namun itu mengambarkan bahwa apa yang menjadi cita-cita kita didunia pendidikan bisa tercapai," 
 
"Kita juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang sudah sungguh-sungguh memperjuangkan Pendidikan di Negeri Seribu Suluk, karena dimasa Pimpinan beliau Dunia Pendidikan Kita semakin meningkat bahkan sampai menoreh prestasi ditingkat Nasional," tambahnya
 
Ibnu Ulya berharap prestasi yang telah diraih hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang, Jika perlu kita tingkatkan bukan hanya 2 sekolah namun sekolah lainnya juga harus memacu diri agar bisa bersama sama menoreh prestasi," pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait