Safari Ramadhan, Pemkab Kucurkan 16 M Untuk Pembangunan di Rokan IV Koto

 
Rokan IV Koto (Rokanhulu.com) - Mesjid Besar Istiqomah di ‎desa Koto Ruang  Kecamatan Rokan IV Koto,  menjadi pusat kegiatan Safari ramadhan kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang Ke Enam, pada Kamis  (16/5/2019) malam. 
 
Tim safari ramadhan kabupaten Rohul, dipimpin langsung oleh bupati Rohul, H. Sukiman, di dampingi Sekda Rohul, Abdul Haris. Serta terlihat hadir  Asisten, Staf,  Kepala Dinas dan badan se kabupa‎ten Rohul. 
 
Kegiatan Safari ramadhan kabupaten Rohul ini, diawali dengan buka puasa bersama, solat magrib, Isya, serta solat tarawih ‎berjamaah dengan tokoh dan masyarakat Rokan IV Koto. 
 
Pada kegiatan tersebut, Tokoh masyarakat Kepenuhan Rosidi Husein mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Rombongan yang telah berkunjung ke Kecamatan Rokan IV Koto untuk melakukan kegiatan Safari sekaligus mendengar aspirasi masyarakat Kepenuhan.
 
Dirinya sebagai tokoh masyarakat meminta kepada masyarakat Rokan IV Koto untuk membantu pembangunan mesjid Istiqomah yang pembangunannya masih belum rampung. 
 
Bukan hanya itu saja, tambahnya,  di Desa Koto Ruang ini masih ada beberapa dusun yang masih belum menikmati listrik, dan ber‎harap pemerintah bisa mewujudkannya. 
 
Rosidi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah melakukan pembangunan di Rokan IV Koto ini. 
 
Sementara, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rokan IV Koto yang telah menyambut rombongan safari Ramadhan Pemkab Rohul dengan baik. 
 
Terkait permintaan bantuan dana pembangunan mesjid, Sukiman akan segera menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan bagian terkait. 
 
"Untuk listrik akan kita koordinasikan dengan pihak PLN semoga bisa dimasukan jaringan listrik, sehingga semuanya bisa menikmati listrik," imbuhnya. 
 
Pada kesempatan tersebut, Sukiman mengajak masyarakat untuk bersama-sama bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan di Rokan IV Koto. 
 
"Kalau hanya pemerintah saja, pembangunan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, untuk itulah perlu adanya kerjasama yang baik antara mas‎yarakat dan pemerintah," pungkasnya. 
 
Pada kesempatan tersebut, Pemerintah daerah kabupaten Rohul, menyerahkan 30 alquran di mesjid Istiqomah, dan memberikan santunan anak yatim sebesar Rp 10 juta.
 
Bukan hanya itu saja, Bupati Rohul, juga menyerahkan Bantuan dari  Baznas dengan Total Rp 115 juta, serta akan melaksanakan pembangunan di Rokan IV Koto sekitar 16 M dari berbagai sektor di 2019. (Adv/Kominfo)


Post Terkait