Safari Ramadhan Di Kepenuhan, Bupati Minta Perusahaan Salurkan CSR Untuk Masyarakat

Kepenuhan (Rokanhulu.com) - Mesjid Al-Majid di ‎Kelurahan Kepenuhan, Kecamatan Kepenuhan menjadi pusat kegiatan Safari Ramadhan kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang Ke lima, pada Rabu (15/5/2019) malam. 

Tim safari ramadhan kabupaten Rohul, dipimpin langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman, di dampingi Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Badan se Kabupa‎ten Rohul.

Selain itu tampak juga dihadiri Camat Kepenuhan H. Tengku Habrizal S.Sos, Lurah Kepenuhan Tengah, Kepala Desa Se Kecamatan Kepenuhan, Tokoh masyarakat Kepenuhan H. Zulyadaini dan Tokoh Muda Luhak Kepenuhan M. Ilham SP MM,  

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Rohul ini, diawali dengan buka puasa bersama, solat Magrib, Isya, serta solat tarawih ‎berjamaah dengan tokoh dan masyarakat Kepenuhan. 

Pada kegiatan tersebut, Tokoh masyarakat Kepenuhan Daman Huri mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Rombongan yang telah berkunjung ke Kepenuhan untuk melakukan kegiatan Safari sekaligus mendengar keluhan masyarakat Kepenuhan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul, yang sudah banyak melakukan pembangunan di Kepenuhan, meskipun begitu, pihaknya masih mengharapkan kepada Pemerintah untuk pembangunan jalan di desa-desa, yang jika musim kemarau berdebu dan musim penghujan sangat sulit dilewati. 

"Jalan ini merupakan akses utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itulah  kami sangat berharap ‎pak Bupati bisa membangun infrastruktur jalan di Kecaamatan Kepenuhan," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepenuhan dan tokoh masyarakat yang telah menyambut Tim Safari dengan sangat baik. 

Bupati Sukiman mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten untuk berkunjung ke 16 kecamatan, sekaligus berinteraksi dengan masyarakat kabupaten Rohul. 

"Tadi saya sudah mendengar permintaan tokoh masyarakat terkait pembangunan jalan. Tentunya akan kita koordinasikan dengan PUPR Rohul, untuk tindak lanjutnya," jelasnya. 

Bupati Sukiman berharap kepada Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kepenuhan untuk lebih peduli dengan lingkungannya, baik di bidang pendistribusian Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun dibidang perbaikan infrastruktur jalan yang rusak.

Dikesempatan tersebut, Bupati Sukiman mengajak masyarakat Kepenuhan untuk mengoptimalkan ibadah di bulan suci ramadhan, karena di bulan ini banyak berkah dan pahala yang sudah disiapkan. 

"Mari kita bersama berlomba-lomba dalam ibadah, untuk mendapatkan berkah dan pahala serta mari kita makmurkan mesjid yang ada di Rohul," pungkasnya. 

‎Pada Safari ramadhan di kecamatan Kepenuhan di mesjid Al Majid, Sukiman menyalurkan bantuan dari Baznas Rohul, dengan total Rp 110 juta. 

Bukan hanya dari Baznas saja, Pemkab Rohul, juga memberikan santunan kepada anak yatim di Kepenuhan sebesar Rp 10 juta, dan alquran sebanyak 32 buah di Mesjid Al Majid. (Adv/Kominfo)


Post Terkait