Resmi Ditutup Bupati, Inayah FC Juara Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II

Muara Dilam (Rokanhulu.Com) – Sebelum partai Final berlangsung antara Gama FC Vs Inayah FC, sebelumnya Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman secara resmi menutup Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019, pada Kamis (3/10/2019).

Pada Partai Pamungkas tersebut, Klub Inayah FC berhasil mempecundangi Gama FC dengan skor tipis 1-0. Atas kemenangan yang diraih, Inayah FC berhasil menjadi Kampiun dan berhak merengkuh trophy dan uang pembinaan senilai Rp 25.000.000 dalam turnamen yang bergengsi tersebut.

Pada partai Final Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019 itu, lebih 25.000 penonton tumpah ruah memadati area Stadion Mini Sepak Bola Danau Bengkuang Putih Bertuah, di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul.

Terlihat di Stadion Mini Sepak Bola Danau Bengkuang Putih Bertuah yang baru saja diresmikan oleh Bupati Rohul itu, tampak dihadiri Anggota DPRD Rohul dari Fraksi PDI-P Zulfahmi, Sekretaris Koni Rohul, Administratur PT SAMS, Datuk Bendaharo Jasri, Ketua BPD Amros, Ketua Panitia Muharman, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan ribuan penonton.

Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat kepada klub Inayah FC sebagai Juara pada Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019. Ia meminta kepada sang juara jangan terlalu cepat puas dengan prestasi yang diraih, teruslah asah bakat dan berkompetisi dilevel yang lebih tinggi lagi.

“Saya juga mengapresiasi Kepala Desa dan Panitia pelaksana yang telah menyelenggara turnamen yang besar ini tanpa ada kerusuhan, selain itu event tahunan ini sangat bagus, Kades Zulfikar ini tidak hanya fokus pada infrastruktur desa, tapi programnya untuk membina generasi muda ini sangat bagus sekali, agar pemuda kita terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” Kata Sukiman kepada Rokanhulu.Com

Disela menyerahkan Trophy dan uang pembinaan kepada sang juara, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi kepada Rokanhulu.Com), Kamis (3/10/2019) mengucapkan selamat kepada Tim Inayah FC sebagai juara pada Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019.

“Saya atas nama pribadi dan Pemdes Muara Dilam mengucapkan selamat kepada Inayah FC dan bagi klub yang belum beruntung, jadikan ini sebagai evaluasi dan koreksi untuk lebih baik lagi di turnamen yang akan datang, terima kasih juga kepada seluruh klub-klub yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini,” katanya

Tambah Zulfikar, Pemeritah Desa Muara Dilam komit membina pemuda sebagai generasi penerus, setiap sekali setahun Pemdes Muara Dilam berkolaborasi dengan Pemuda menggelar Event Turnamen Sepak Bola, dengan harapan Pemuda Muara Dilam jauh dari Narkoba dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya.

Atas suksesnya penyelenggaraan Sukses dan terlaksananya Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019, Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, Pemuda, Perusahaan, Masyarakat serta Polsek Kunto Darussalam yang memberikan izin dan mengamankan selama pertandingan berlngsung.

Diakui Zulfikar, Sukses dan terlaksananya Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP II Tahun 2019 ini tidak terlepas support dan sponsor dari PT Eka Dura Indonesia (PT EDI), Surya Dumai Group (First Resources), PT Sumber Alam Makmur Sentosa (PT SAMS), PT Sugih Indah Sejati (PT SIS), PT Budi Murni, PT Citra Bumi Agro, Kebun Baja Nainggolan, Ricardo Group dan perusahaan lainya.

“Kami atas nama Pemdes Muara Dilam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman dan Perusahaan-Perusahaan dilingkungan Desa Muara Dilam yang terus komitmen memperhatikan dan memberikan bantuan kepada masyarakat, tidak hanya disektor sosial kemasyarakat, tapi juga kegiatan pemuda dan olahraga, karena selama ini kami terus menjalin hubungan yang baik dan menjadi mitra Desa Muara Dilam,” kata Zulfikar

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup 2 tahun 2019 Muharman mengatakan turnamen ini terselenggara berkat sinergisitas antara organisasi kepemudaan dengan Pemdes setempat yang dipimpin Kepala Desa Muara‎ Dilam Zulfikar SHi.

"Turnamen sepak bola ini menjadi kegiatan tahunan dan ini yang kedua kalinya. Event tahunan kedua ini diikuti 51 tim dari tiga kabupaten, yang berlangsung lebih kuranng selama dua bulan," kata Muharman

Muharman menambahkan, Hadiah turnamen di tahun ini, untuk Juara 1  menerima uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, plus Trophy dan Medali , Juara 2 mendapat uang pembinaan Rp 12 juta, plus Trophy tetap dan Medali, dan untuk juara ketiga mendapat uang pembinaan Rp 5 juta, plus trophy dan medali.

"Sedangkan untuk hadiah top skor Rp 1 juta, dan hadiah pemain terbaik Rp 1 juta," tambah Muharman

Muharman mengatakan tujuan dari turnamen sepak bola ini adalah membina generasi muda yang sehat dan bebas narkoba, serta sebagai sarana promosi Desa Muara Dilam. Sebagai penyelenggara, Muharman mengaku berbangga hati, karena mampu menjaga amanah dan sukses menyelenggarakan turnamen tanpa ada kerusuhan. (Hen/Rhc)


Post Terkait