Resmi Ditutup Anggota DPRD Riau, Maha Karya Juara Tournament Volly Ball Arwana CUP II

Tambusai Utara (Rokanhulu.Com) – Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH secara resmi menutup Tournament Volly Ball Arwana CUP II Tahun 2019, Sabtu (7/12/2019) sore. Sejak dibuka pada Selasa (4/11/2019) lalu, Tournament Volly Ball Arwana CUP II Tahun 2019 ini berjalan lancar hingga partai Final.

Partai Final yang dipusatkan dilapangan Bola Voli Arwana, Kuala Mahato KM 11, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara ini, Selain dihadiri Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH, tampak juga dihadiri Anggota DPRD Rohul Mukhlizar SH, Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH MH, Unsur Upika lainnya, Kepala Desa Mahato Firiadi, Pj Kades Persiapan se Desa Mahato, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan ratusan masyarakat dan supporter.

Di partai pamungkas itu, mempertemukan tim terbaik yang diisi beberapa pemain Pro Liga antara Tunas Muda Vs Maha Karya. Pada partai Final, Tim Maha Karya keluar sebagai Juara 1 setelah berhasil membekuk Tunas Muda dengan skor 3-2, Sementara Tunas Muda harus puas diposisi Runner Up. Juara 3 diraih Cakra dan posisi ke 4 MA Nurul Iman. 

Pada partai Final ini berlansung sengit, pada Set pertama Maha Karya unggul 25-23 atas Tunas Muda, kemudian Tunas Muda sempat membalas ketertinggalan dan berhasil meraih kemenangan berturut, Set ke 2 Tunas Muda menang 25-23 dan Set Ke 3 Tunas Muda unggul 25-22 atas Maha Karya.

Pada Set ke 4, Tim Maha Karya kembali berhasil memetik kemenangan 25-22 atas Tunas Muda, sehingga kedua tim harus melanjutkan dibabak Deciding Game, di Set penentuan tersebut, tim Maha Karya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tunas Muda dengan skor 17-15.

Raih Juara 1 pada Tournament Volly Ball Arwana CUP II, Maha Karya berhak mendapat uang Pembinaan Rp. 10.000.000+Trophy, Juara 2 Tunas Muda Rp 5.000.000 juta+Trophy, Juara 3 Cakra Rp 1.500.000 dan Juara 4 MA Nurul Iman Rp 750.000. Sementara pemain terbaik Rp 1 juta dari Tim Mahakarya.

Untuk diketahui, pada turnamen tersebut memperebutkan Piala Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH dan Anggota DPRD Rohul Mukhlizar SH. Uang pembinaan untuk Juara 1 disupport oleh Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH, Juara II Anggota DPRD Rohul Mukhlizar SH. Sementara untuk Juara 3 dan 4 dari Direktur CV Mitra Marganda Togu Lumban Gaol.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri SH mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan Tournament Volly Ball Arwana CUP II hingga sukses. Ia berharap dengan digelarnya Turnamen ini dapat mempererat hubungan antar sesama.

“Dengan berakhirnya pertandingan final pada sore hari ini, penyelenggaraan turnamen ini dari awal hingga selesai berjalan lancar, kegiatan ini tidak hanya sekedar turnamen saja tetapi jauh daripada itu bagaimana mempererat hubungan sesama kita yang ada di Desa ini,” katanya 

“Disamping kegiatan ini positif, inilah salah satu upaya kita semua untuk mencegah generasi kita pada hal-hal yang negatif, ini bukanlah tugas sekelompok orang saja tetapi tugas kita semua agar generasi kita selamat dari yang namanya pergaulan bebas, narkoba dan segala macamnya, inilah inti penyelenggaraan turnamen ini sesungguhnya,” harap Kelmi

Sukses dalam penyelenggaraan Tournament Volly Ball Arwana CUP II,  Ketua DPC Partai Demokrat Rohul ini mengaku dalam waktu dekat juga akan digelar turnamen sepak bola Arwana CUP 5 dengan hadiah dalam jumlah yang lebih besar.  

“Pada kesempatan ini kami sampaikan juga pada Januari nanti kita akan melaksanakan Open Turnamen sepakbola Arwana CUP ke-5, mungkin jauh lebih besar lagi hadiahnya dan itu semua nanti harus didukung dan kerjasama seluruh pihak, agar bisa terselenggara dengan sukses, kami sebagai anggota DPRD Provinsi Riau berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif di Desa yang kita cintai ini,” kata Kelmi

Kepala Desa Mahato Firiadi mengatakan selama turnamen ini berlangsung hingga final berjalan lancar. Dengan digelarnya turnamen ini sebagai upaya untuk menjaring bibit atlet volly ball yang memiliki potensi dan menghidupkan olahraga di Desa Mahato.

“Alhamdulillah sejak dibuka 4 November 2019 diikuti sebanyak 20 tim, selama turnamen tidak ada terjadi suatu apapun, turnamen ini akan kita selenggrakan setiap tahun, ini salah satu bentuk upaya kita bagaimana nanti menghidupkan olahraga di desa yang kita cintai ini,” harap Firiadi

Firiadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan panitia yang telah berjuang keras dalam mempersiapkan Turnamen ini hingga berjalan sukses. Ia berharap kedepannya Turnamen ini tetap dilaksanakan dengan hadiah yang lebih besar lagi.

Ditempat yang sama, Direktur CV Mitra Marganda Togu Lumban Gaol kepada wartawan mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Pemdes dan Pemuda Mahato ini. Sebagai tokoh masyarakat Mahato, Ia sangat mendukung kegiatan yang positif ini sebagai upaya untuk mengolahragakan masyarakat.

"Kita sangat mendukunglah kegiatan positif seperti ini. Setiap kegiatan pemuda, pendidikan, sosial kemasyarakatan kita selalu mensupport. Artinya, sebagai upaya mengolahragakan masyarakat dan yang terpenting sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan mengarahkan kepada kegiatan yang positif. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen Volly Ball ini Pemuda Mahato bisa berprestasi dalam olahraga Volly Ball,” harapnya

Diakuinya, Timnya Mitra Marganda juga ikut berpartisipasi pada Tournament Volly Ball Arwana CUP II Tahun 2019 ini, meski kandas dibabak penyisihan, tapi ia mengaku bangga dengan Timnya, karena mengadalkan pemain lokal tanpa pemain carteran. (Hen/Rhc)


Post Terkait