Ratusan Atlet Ikuti Rohul Athletics Competition

 
Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Ratusan Atlet se Kabupaten Rokan Hulu, mengikuti kompetisi Rohul Athletics Conpetition (RAC) yang digelar oleh Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Rohul di Universitas Pasir Pengaraian, Sabtu (27/4/2019) pagi.
 
Pada kompetisi Rohul Athletics Competition (RAC) yang di gelar Pasi Rohul itu, dibagi dalam beberapa 6 nomor pertandingan diantaranya, Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lempar Cakram, Lompat Jauh, Lompat Tinggi dan Lari 100 meter.
 
Ketua Umum PASI Rohul, Khairul Fahmi MT didampingi Ketua Panitia, Ridwan Sinurat mengatakan, sejauh ini kompetisi RAC atau penyaringan para atlet di Kabupaten Rohul belum pernah dilakukan, ini merupankan kegiatan perdana yang bertujuan untuk mengumpulkan dan menjaring para atletik.
 
"Sejauh ini kompetisi ini di Kabupaten Rohul belum pernah dilakukan, ini merupankan kegiatan perdana diselenggarakan di Rokan Hulu dengan tujuan untuk mengumpulkan dan menjaring para atletik terbaik," tutur Fahmi.
 
Fahmi mengatakan, kompetisi yang digelar ini guna untuk menjaring dan persiapan serta mencari bibit terbaik untuk mengikuti Porprov mendatang. Melalui kompitisi ini siapa nanti yang terbaik akan dibina selama lebih kurang 2 tahun, sehingga kedepannya nanti bisa dilihat perkembangan para atlet tersebut.
 
" Nanti mereka akan kita bina lebih kurang 2 tahun, sehingga nanti kedepannya kita bisa lihat perkembangan atlet tersebut. Kalau memang memungkinkan, kita berharap nanti keluaran dari RAC ini akan kita bawa untuk persiapan Porprov mendatang," tambah Fahmi.
 
Melalui kompetisi ini, Fahmi berharap, para atlet serius mengikuti event ini, karena setiap peserta akan dinilai untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Maka tunjukkanlah bentuk keseriusan dalam kompetisi ini.
 
" Kita berharap para atlet yang ikut kompetisi hari ini dapat mengikutinya dengan serius, karena ini akan dinilai. Kita juga berharap untuk dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Para atlet yang mengikuti kompetisi hari ini bebas tidak ada batas usia. jadi yang terbaik itu yang akan kita persiapkan untuk Perprov kedepannya," jelas Fahmi yang juga Ketua KONI Rohul.
 
Sementara itu, Sekretaris KONI Rohul, Muhibban usai membuka acara mengatakan, dalam kompetisi ini kepada para atlet silakan ikuti event ini dengan sportif, dengan baik dan tunjukkan hasil yang maksimal karena ini merupakan acuan untuk mencari bibit yang berprestasi untuk mewakili Porprov mendatang.
 
" Silakan ikuti event ini dengan sportif, dengan baik dan tunjukkan hasil yang maksimal karena ini merupakan acuan bibit kita. Kami dapat informasi dari panitia ini jumlah peserta yang sudah sangat luar biasa sekali, walaupun barangkali masih belum wakili seluruh Kecamatan tetapi alhamdulillah lebih dari 50% keterwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu," papar Muhibban.
 
Selanjutnya, Muhibban menyampaikan jika tidak ada kendala atau halangan bahwa pada Oktober 2019 mendatang KONI Rokan Hulu akan melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga, untuk itu dihambau kepada seluruh para atlet agar dapat memperiapkan diri.
 
Untuk diketahui, kompetisi Rohul Athletics Competition ini digelar selama dua hari, dimulai pada Sabtu 27 April 2019 sampai Ahad 28 April 2019. Bagi atlet yang meraih nilai terbaik akan diberikan tropy dan penghargaan. (Hen/Rhc)


Post Terkait