Punya Potensi Wisata Luar Biasa, Ini Konsep Gustian Riau Bangun Pariwisata Rohul

PASIRPENGARAIAN- Bakal Calon Bupati Rokan Hulu DR.H. Gustian Riau BSc,SE., Msi, membuka Lomba Memancing Se Kabupaten Rokan Hulu, di Dusun Pasar Muar Rumbai, Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir, Sabtu (5/10/2019).

Putra Asli Rohul yang kini menjabat Sebagai Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Batam, provinsi kepulauan riau itu menyebut, event lomba memancing merupakan salah satu upaya kreatif dari masyarakat dalam membangkitkan sector pariwisata di daerahnya.

Menurutnya, kegiatan memancing merupakan sebuah hoby yang digandrumi banyak orang. Hal ini tentunya berpotensi dijadikan sebagai ajang pariwisata dalam rangka menggerakan ekonomi masyarakat, tentunta dengan dibantu pemerintah dalam penyediaan infrastruktur penunjangnya.

“rohul yang punya sungai yang mengalir sangat bagus, ini tentunya potensi dijadikan maghnet pariwisata. Kita tinggal berdayakan tempat yang sudah ada, supya event semacam ini bisa diteruskan secara berkala dan tidak hanya sekop nya rohul tapi juga lebih luas” cakap Gustian Riau.

 


Gustian menyebut, sector pariwisata Bakal menjadi sector prioritas dirinya selain infrastruktur jika kelak diberi amanah memimpin Kabupaten Rokan Hulu kedepan. Akses Pembangunan infrasturktur akan dibuka ke semua lini, tersistem dengan kepariwisataan rokan hulu, sehingga diharapkan, pariwisata rohul akan hidup dan menghidupkan ekonomi masyarakat.  

“Semua sumber kegiatan bisa dijadikan pariwisata tergantung bagaimana kita melihat dari segi mana. Disini pemerintah ditutun kreatif dalam memberikan sentuhan. dengan infrastrukur pariwisata pasti hidup, apalagi rohul punya potensi wisata nomor satu, harus digali bersama sehingga mendapatkan asli daerah yang akan berhubungan dengan masyarakat luas.” Ucapnya.

 



Sebagai bentuk keseriusannya membangun pariwisata rokan hulu, gustian riau mengaku sudah berkeliling ke lokasi Pariwisata yang ada di rokan hulu untuk membuat konsep pembagunan pariwisata kedepan.

“kita punya ada air panas saya lihat kondisinya belum memadai untuk pariwsata. orang datang kesana hanya untuk melihat bukan menikmati sehingga pengunjung tak betah berlama-lama” ujarnya.  

 


Selain itu, dalam pembangunan pariwisata kedepan, juga akan menyentuh sisi milenal. Kaun milineal yang dikenal kreatif dan memeiliki ide-ide baru juga akan dilibatkan secara aktif dalam memberikan  warna dalam pembangunan Pariwisata Rokan Hulu.

“ saya punya harapan, Konsep Pembangunan pariwisata yang akan kita lakukan akan menghiupan potensi Ekonomi masyarakat serta mensejahterakan masyarakat" Pungkasnya.

 


Post Terkait