Polisi Tangkap Pelaku Curat di Bonai Darussalam di Pulau Nias Sumut

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Aksi Pencurian Semakin meresahkan Warga, sehingga Polsek Bonai Darusaalam, Polres Rokan Hulu mengerahkan Pasukannya untuk memburu Pelaku hingga di Pulau Nias, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Tim Opsnal Polsek Bonai Darussalam akhirnya berhasil menangkap diduga pelaku Curat (BL 20 thn) di Nias, Jum'at (24/5/2019)
 
Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua S.I.K M.Si saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda Fery Fadli SH membenarkan Kejadian ini, awalnya Pelayanan Polsek Bonai Ds telah menerima Laporan Polisi dugaan Tindak Pidana Pencurian, dengan Laporan Polisi : LP / 17 / V / 2019 / Riau / Res Rohul / Sek Bonai Ds, Tgl 23 Mei 2019.
 
Kejadian berawal pada hari Sabtu (18/5/2019) Pukul 09.00 Wib, dirumah korban yang terletak  di perumahan Kebun Afd V PT. GSI Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, saat itu Istri korban yang bernama Nifati Br Laia keluar dari kamar Mandi lalu melihat diduga Pelaku Keluar dari Kamar tidurnya dan bergegas Pergi Keluar dengan Membawa Pakaian yang Sudah  Digulung Kain.
 
"Kemudian lstri korban lalu mengecek kamar dan mendapati uangnya senilai RP. 22.000.000,-"(dua puluh dua juta rupiah), raib entah kemana, dirinya terjejut dengan kejadian itu, lstrinya pun langsung memberitahu pada suaminya bahwa uang mereka telah hilang," ujarnya.
 
Pada malamnya Jombe Jolius Giawa (28 Th korban_red) menelpon diduga Pelaku dan menanyakan keberadaannya, namun dia mengatakan sudah berada di Pekanbaru karna di tabrak mobil dan dia berjanji secepatnya akan kembali, namun setelah ditunggu tak kunjung pulang, karna merasa dipermainkan, Korban  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bonai Darussalam, Atas kerugian uang senilai Rp. 22.000.000,
 
"Mendapat informasi itu, petugas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Bonai Ds Iptu Riza Effyandi, SH selanjutnya Kapolsek memerintahkan unit Reskrim untuk melakukan lidik terhadap pelaku," Jelas Paur Humas Ipda Fery.
 
Paur Humas menambahkan, kemudian Pada kamis (23/5/2019) Kapolsek Polsek Bonai Darussalam mendapat informasi dari Polsek Lahusa Polres Nias Selatan bahwa tersangka yg diduga telah melakukan TP Pencurian yg Terjadi di AFD V PT. GSI Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Telah diamankan di Polsek Lahusa Polres Nias Selatan. 
 
Kemudian Kapolsek Bonai Darussalam memerintahkan Kanit Reskrim dan team Polsek Bonai Darussalam untuk menjemput tersangka Team berangkat hari Jumat (24 /5/2019) menuju Polres Nias, dan kembali  Selasa (28/5/ 2019 pukul 11.00 wib, Selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Bonai Darussalam, sedangkan Barang Bukti masih dalam proses penyelidikan," Pungkasnya. (Hen/Rhc)


Post Terkait