Pimpin Upacara Peringatan HKN, Bupati Ajak ASN Sukseskan Sensus Penduduk 2020

 
Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) diharapkan jangan hanya dianggap sebagai formalitas semata. Tapi dijadikan sebagai momen untuk membangkitkan semangat dalam pengabdian sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi masing-masing dan ikut mensukseskan Sensus Penduduk 2020 dan SPT Tahunan PPh.
 
Hal itu ditegaskan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman saat memimpin upacara HKN tingkat Pemerintah Kabupaten Rohul, dihalaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Senin (17/2/2020). 
 
Pada Upacara HKN ini, dihadiri Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kajari Rohul Ivan Damanik, SHMH, Kabag Ren Polres Rokan Hulu Kompol Syamsir, Kepala OPD, Perwakilan Ketua Pangadilan Negeri, KPLP Lapas Kalas II B Pasirpengaraian Parlin Simanjuntak, Plh Kakan Kemenag Zulkfli Syarif, Kepala BPS Rohul Ari Prasetyo, Kepala Kantor Pajak (KP2KP) Pasir Pangaraian Larisman Gaja.
 
Tambah Sukiman, dengan pelaksanaan HKN ini, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan memiliki kesadaran agar dapat memberikan pelayanan dan dapat menjadi fasilitator dari berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.
 
Dikegiatan itu, Sukiman juga menyampaikan, beberapa hari yang lalu dia mengikuti Rakornas tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan.
 
"Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Rokan Hulu masih Nol (0) Hotspot titik apinya. Hal ini harus terus kita pertahankan, jangan sampai lengah karna musim kemarau pada tahun ini diprediksi akan cukup panjang yaitu dari bulan Maret-September," katanya
 
Untuk itu, mantan Dandim Inhil ini berpesan kepada seluruh pegawai untuk bertindak aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, sehingga dapat mencegah daerah kita dari potensi bencana Karhutla. 
 
"Mari tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan demi menjaga kelestariannya," katanya
 
Terkait pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Bupati Sukiman meminta kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Rokan Hulu agar ikut mensukseskan Sensus Penduduk dengan mensosialisasikan kepada keluarga, tetangga, dan kelompok masyarakat lainnya agar turut berpartisipasi melalui Sensus Penduduk Online yang telah dimulai sejak tanggal 15 Februari s.d 31 Maret 2020 yang dapat di akses melalui situs BPS.
 
Selain BPS, Bupati Sukiman juga menghimbau kepada ASN dan masyarakat Rohul untuk melaksanakan kewajiban penyampaian SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2019 sebelum batas waktu penyampaian berakhir. 
 
"Karena pajak yang kita bayar akan menjamin keberlangsungan pembangunan di Rokan Hulu, mari kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi mempercepat keberhasilan pembangunan di Negeri Seribu Suluk," ujarnya.
 
Dikegiatan itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga menyerahkan Laporan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pribadi yang diterima langsung Kantor Pajak (KP2KP) Pasirpangarayan Larisman Gaja. (Hen/Rhc)


Post Terkait