Perwakilan Hafith Syukri Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup PDI-P

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Wakil Bupati Rokan Hulu Priode 2011-2016 yang juga Ketua DPC PKB Rohul Ir. H Hafith Syukri MM, Selasa (17/9/2019) Sore, resmi mendaftarkan diri ikut Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul dari PDI-P pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

 

Hafith Syukri bakal jadi penantang serius bagi Calon Petahana  H. Sukiman, yang sudah terlebih dahulu mendaftar ikut penjaringan Balonbup Rohul dari Partai Besutan Megawati Soekarno Putri Tersebut.

 

Hafith Syukri Mengambil Formulir Penjaringan PDI-P, diwakili Sekjen PKB Rohul Gading Marwadi dan Anggota DPRD Rohul dari PKB Emon Casmon, di Kantor DPC PDI-P, jalan Dipenogor KM 1, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.  

 

Perwakilan Hafith Syukri diterima Anggota Tim Penjaringan DPC PDI-P Perjuangan, Amin Pungkut serta Bendahara Umum DPC PDI-P Rohul Hj Sumiartini.  

 

Dalam Keteranganya, Sekjen PKB Rohul Gading Marwardi S.T menjelaskan, Hafith Syukri berkeinginan datang langsung mengambil formulir Penjaringan ke Kantor DPC PDI-P.

 

Namun karena ada Keperluan mendesak dan tidak bisa ditinggalkan, Beliau tidak dapat hadir dan terpaksa harus diwakilkan mengingat terbatasnya waktu Pembukaan pendaftaran.

 

“Pada saat pengembalian Pak hafith Syurki akan datang sendiri mengantarkan Formulir ini ke Kantor DPC PDI-P, ini bukti keseriusan beliau,” katanya.  

 

Menurut Gading, salah satu pertimbangan Hafith Syukri mengikuti penjaringan Balonbup Rohul di PDI-P dilatarbelakangi kuatnya Hubungan emosional antara PKB dan PDI-P, dimana kedua partai adalah partai pendukung utama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Jokowi-Makruf Amin.

 

Pertimbangan lain yang mendasari keikutsertaan Hafith Syukri dalam penjaringan Balonbup Rohul di PDI-P karena PKB saat ini masih membutuhkan Rekan Koalisi untuk mengusung calon pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

 

“Saat ini PKB hanya punya 3 Kursi di DPRD, jika PDI-P yang memiliki 6 kursi berkoalisi dengan PKB artinya itu sudah cukup untuk kita berlayar,” Kata Gading yang juga mantan Aktifis mahasiswa tersebut.

 

Gading menegaskan, Hafith syukri sangat serius maju menjadi kepala daerah. Alasanya, hafith Syukri merupakan putra asli Rohul yang memiliki pengalaman karena pernah puluhan tahun berkecimpung di pemerintahan serta 5 tahun sebagai wakil bupati rohul.

 

Menurut Gading, Tekad Hafith Syukri untuk maju kembali pada Pilkada Rohul 20200 mendatang didasarkan atas keprihatinan melihat pemerintahan rohul yang dinilai stagnan dan tidak bergerak.

 

“Keprihatinan tersebut membangkitkan patriotisme beliau untuk kembali mengurus rohul, sebagaimana yang dulu dicita-citakan bersama dengan bupati sebelumnya bapak Achmad untuk menjadikan rokan hulu sebagai kabupaten terbaik di Provinsi Riau.

 

“sampai hari ini kami lihat cita-cita beliau belum bisa tercapai oleh karena itu, kami hari ini datang ke PDI-P untuk mengambil Formulir bukti keseriusan pak hafit untuk maju pilkada.

 

Diterangkan Gading, selain PDI-P PKB Rohul saat ini juga sudah melakukan Komunikasi politik denga beberapa partai seperti Demokrat, PPP dan PKS untuk membangun Koalisi di PIlkada Rohul.

 

Sementara itu Bendahara Umum PDI-P Rohul Hj. Sumiartini mengatakan, sejak di buka tanggal 10 september, baru ada 2 Kandidat yang mendaftar mengikuti penjaringan Balonbup dan Balon Wabup di PDI-P. namun,

 

"berdasarkan komunikasi dengan beberapa kandidat yang sudah mengkonfirmasi akan mendaftar, diperkirakan pendaftaran Penjaringan ini akan membludak di penghujung akhir pendaftaran yakni dari tanggal 18 hingga 21 september." Pungkas Sumiartini.(Rhc)


Post Terkait