Peringati Bulan Bhakti PU ke-74, Pegawai Dinas PUPR Rohul Gotong Royong Bersihkan Drainase

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Bupati Rokapan Hulu (Rohul) H. Sukiman, canangkan Bulan Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Rohul di Water Front City Puja Sera, Pasir Pengaraian, Kamis (05/12/2019).

Dalam pencanangan ini, Bupati Sukiman didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul Anton ST, MM, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, para pejabat esselon III dan eselon IV, beserta staff dan keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten Rohul.
 
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rohul, Anton mengakui, bersempena Bulan Bhakti PU ke-74 tahun 2019, dinasnya melaksanakan berbagai rangkaian acara, seperti berbagai lomba di bidang olah raga, kesenian, dan gotong royong.
 
Gotong royong (goro) melibatkan staf dan pegawai Dinas PUPR Rohul, dengan melakukan pembersihan saluran air di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Rambah dan Kecamatan Ujung Batu.
 
Anton berharap, di Bulan Bhakti PU ke-74 tahun ini, staf, pegawai, serta keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten tetap kompak antar sesama.
 
"Saya berharap, agar selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan di Dinas PUPR Rohul. Dengan goro staf dan pegawai untuk bersinergi dengan masyarakat setempat," harap Anton.
 
Anton juga mengatakan, diperingatinya Bulan Bhakti PU ke-74 ini dimaksudkan sebagai bentuk peringatan keberadaan PU di Indonesia yang penuh dengan perjuangan
 
Ungkap Anton, dimomen peristiwa pada 3 Desember 1946 lalu, dari 21 pegawai PU yang mempertahankan gedung Departemen PU yang sekarang dinamakan Gedung Sate, ada 7 orang di antaranya gugur dan mendapatkan penghargaan sebagai Pahlawan Sapta Taruna.
 
Bupati Rohul Sukiman, dalam arahannya berharap insan-insan Dinas PUPR Rohul terus bekerja dengan sebaik-baiknya dalam membangun Kabupaten Rohul di bidang infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan.
 
"Kita juga berharap staf dan pegawai, agar melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, sehingga kontribusi Dinas PUPR Rohul dalam membangun terlihat dengan jelas dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk Rohul maju," harap Bupati Rohul.
 
Diperingatan Bulan Bhakti PU ke-74 diakhiri dengan salam penuh keakraban dan foto bersama Bupati Rohul. Selain itu, staf dan pegawai Dinas PUPR Rohul langsung turun ke lapangan untuk mengadakan goro. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


Post Terkait