Penjaringan Bacakada Partai Golkar Rohul Resmi Ditutup, Ini 17 Nama yang Telah Mendaftar

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Sejak dibuka 2-9 Januari 2020 hingga diperpanjang pada 11 Januari 2020. Hingga akhir penutupan pendaftaran penjaringan, sebanyak 17 Bakal Calon Kepala Daerah telah mendaftar penjaringan.
 
Pada Sabtu (11/1/2020) sore, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Rokan Hulu (Rohul), resmi menutup pengambilan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu
 
Sejak dibuka penjaringan sudah ada  17 orang tokoh masyarakat yang sudah mengambil formulir penjaringan baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati melalui Partai berlambang Pohon Beringin itu. Baik yang berasal dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Birokrasi, Politisi, Pengusaha, 11 yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan 6 sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.
 
Masing-masing nama untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) yakni H. Sari Antoni SH. Beliau pernah Tiga periode menjadi Anggota DPRD Rokan Hulu, saat ini Anggota DPRD Provinsi Riau juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu.
 
Selain itu, Nono Patria Pratama SE, H. Sukiman yang juga merupakan calon Petahana, masih Bupati Rokan Hulu. Mantan Dandim dan Mantan Wakil Bupati saat itu pernah mencalonkan pada Pilkada dan Pileg sebelumnya saat itu, juga Ketua DPC Partai Gerindra Rohul.
 
Kemudian, Ir. H. Hafith Syukri MM, yang berpengalaman dibidang birokrasi, mantan Penjabat dan mantan Wakil Bupati Rokan Hulu, pernah ikut Pilkada dan Pileg, saat ini Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohul.
 
H. Hamulian Nasution SP pengusaha dan Politisi, Pernah ikut Pilkada Rohul saat itu, juga Keluarga besar Partai Golkar, juga Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia dan Ketua Gapensi Rohul.
 
Dr. H. Gustian Riau, SE., M.Si pengalaman dibidang birokrasi, saat ini masih menjabat di Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dan pernah menjabat jadi Kepala Dinas. Sementara H. Murnis Mansyur, Politisi dan Pengusaha.
 
H. Erizal ST. Politisi mantan  Anggota DPRD Rokan Hulu, mantan Pimpinan DPRD Rohul, Mantan Ketua PAC PAN dan pernah ikut pada Pilkada sebelumnya. Saat ini Bendahara Partai Amanat Nasional DPW Riau.
 
H. Mas Feri S.Sos, M.Si mantan birokrasi Riau dan  juga mantan Plt. Sekertaris Daerah Rohul dan Kelmi Amri SH, Politisi, mantan Ketua DPRD Rohul, Anggota DPRD Riau sekarang, Saat ini Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu serta Andi Sidomulyo Ketua DPD Partai Gelora Rokan Hulu, Ketua Pusat Pondok Rehabilitasi Quranic Healing.
 
Sedangkan nama-nama untuk Bacawabup adalah Zulheri Tambusai yang akrab disapa Antan saat ini Anggota DPRD Rokan Hulu, periode 2019-2024 juga Ketua AMPG Rokan Hulu sayap Partai Golkar dan Mantan Ketua KNPI Rokan Hulu.
 
Kemudian Syamsir Jasid  akrab disapa Bang Icam, Ketua DPK Kosgoro 1957 Rokan Hulu sayap Partai Golkar juga pengusaha dan mantan Ketua Gapensi Rokan Hulu. Irwan yang akrab disapa Iwan Oje Tokoh Pemuda, Politisi Golkar dan Mantan Reporter Riau Televisi.
 
Teddy Mirza Dal, Politisi dan pernah menjabat Ketua DPRD dan Anggota DPRD Rokan Hulu. Pernah ikut Pilkada calon Independen saat itu, saat ini Ketua DPD Partai Nasdem Rokan Hulu. Arfizal Anwar disapa  Pican, pengusaha dan Politisi dan Roni Hariman juga tokoh Pemuda.
 
Wakil  Ketua Penjaringan H. Sarkawi SE juga pernah menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rokan Hulu  didampingi pengurus Golkar Zul Akmal, Ruslan Abdul Gani, Saeful Amri, Tengku Basrul Jamal, Auzar Mukhtar, Jamaan,
 
Ia mengatakan hari ini penjaringan Bacakada Rokan Hulu di Partai Golkar resmi ditutup. Selama penjaringan ada 17 orang Tokoh masyarakat yang sudah mengambil formulir, 11 tokoh Bacabup dan 6 tokoh Bacawabup.
 
"Dihari penutupan hari ini yang sudah ikut Penjaringan Bacakada tahun 2020 di Partai Golkar Rohul ada 17 orang Tokoh, 11 Tokoh Bacabup dan 6 Tokoh Bacawabup," jelas Sarkawi Politisi Partai Golkar itu.
 
Lanjut Sarkawi, Ia mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat Rokan Hulu yang begitu semangat ikut Penjaringan Bacakada Rokan Hulu di Partai yang Ketua Umumnya Airlangga Hartarto, MBA, MMT, Ketua DPD I Riau Ir. H. Arsyadjuliandri Rachaman MBA dan Ketua DPD II Rohu H. Sari Antoni SH.
 
"Ini membuktikan slogan Partai Golkar adalah, Indonesia Golkar, Indonesia Golkar, Kita Satu Untuk Indonesia," sebut Wakil Ketua Penjaringan Partai Golkar Rokan Hulu di Kantor Sekertariat DPD II Partai Golkar Rokan Hulu dijalan Tuanku Tambusai, Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.
 
Dia juga menghimbau kepada seluruh bakal calon yang sudah ikut Penjaringan di Partai Golkar, Untuk melakukan pengembilian Formulirnya  diminta  bakal calonnya langsung yang datang.
 
"Ini membuktikan keseriusannya ikut Penjaringan di Partai Golkar Rokan Hulu. Terkecuali Bakal calon tersebut sakit atau berhalangan tetap yang tidak bisa dihindarkan," katanya
 
"Untuk pengembalian formulir, dimulai pada hari Senin tanggal 13-19 hari Sabtu jadwal di jam kerja dan diharapkan Bakal Calonnya langsung yang mengembalikan formulir dengan mengontak person tim penjaringan Partai Golkar Rokan Hulu untuk diatur jadwalnya," imbaunya.
 
Lanjutnya, setelah pengembalian formulir bakal calon, Tim Penjaringan dipimpin Ketua Tengku Rusli akan melakukan verifikasi berkas bakal calon, selanjutnya diplenokan oleh tim penjaringan, dan disampaikan ke DPD II Rokan Hulu untuk ditindaklanjut ke DPD I Partai Golkar Provinsi Riau. (Rhc)


Post Terkait