Pemkab Rohul Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Dengan HKR di Pekanbaru

Pekanbaru (Rokanhulu.com) - Sudah jadi agenda tahunan dan tradisi setiap di bulan Ramadhan, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) bersilaturrahmi dengan Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) yang berdomisili di Kota Pekanbaru, yang digelar di Hotel Pangeran, Sabtu (18/5/2019) sore.
 
Silaturrahmi sekaligus berbuka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Rohul dengan Himpunan Masyarakat Rokan Hulu berdomisili di Pekanbaru, dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Forkompinda, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati dan Ketua DWP Rohul Hj Nety Herawati S.Kep.
 
Selain itu juga hadir Ketua HKR Yuharman SE, Mantan Bupati Rohul dua periode Drs. H. Achmad M.Si, anggota DPRD Riau Magdalisni, Dewan Penasehat HKR Al Azhar, Majelis Musyawarah HKR Yuherman Yusuf, Kapolres diwakili Kasat Binmas AKP Supriyana, para Asisten, Kepala Dinas dan Badan, para Camat, anggota DPRD Rohil M.Syahril Topan ST.
 
Juga hadir para Asisten, staff Ahli, kepala dinas, badan dan kantor, Camat serta ratusan masyarakat Rohul yang berdomisili di Pekanbaru juga mahasiswa asal Rohul di Pekanbaru. 
 
Dalam sambutannya, dikatakan Ketua Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR), H. Yuharman SE, dirinya sangat berterima kasih atas inisiasi Pemkab Rohul acara silaturahmi yang digelar rutin setiap bulan suci Ramadhan.
 
"Kami masyarakat Rohul sangat berterima kasih, semoga acara seperti ini terus dilaksanakan di masa yang akan datang," sampai Yuharman, di acara yang turut dihadiri segenap Pengurus dan Keluarga HKR.
 
Yuharman juga mengapresiasi Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Rohul dan masyarakat Rokan di Pekanbaru akan sering monitor kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah.
 
Dirinya juga memuji Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul, karena kunjungan wisata ke Rohul terus meningkat. Meningkatnya kunjungan menjadi impact atau dampak putaran keuangan yang sangat cepat, seperti di musim liburan lebaran.
 
Yuharman juga memuji Disparbud Rohul yang sudah mempersiapkan tiga obyek wisata jauh-jauh hari, sebelum memasuki musim liburan Idul Fitri tahun 2019 yang biasanya macet total.
 
Pria yang menjabat Pimpinan Divisi SDM Bank Riau Kepri ini menyarankan, agar Pemkab Rohul juga menerapkan wisata halal yang sedang booming saat ini, apalagi sesuai dengan konsep wisata religius di Negeri Seribu Suluk.
 
Kemudian dikatakan Dewan Penasehat HKR, Al Azhar, juga mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk kembali menjalin tali silaturahmi setelah sempat renggang karena beda pilihan di Pemilu 17 April 2019.
 
Sementara itu, Bupati Rohul H, Sukiman dalam sambutannya mengatakan, dirinya sengaja tidak menyampaikan terkait pembangunan, karena masih ada kesempatan lain untuk membahasnya.
 
Sukiman mengakui, bahwa kawasan hutan di obyek wisata Air Terjun Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba telah diajukan menjadi kawasan hutan untuk sektor pariwisata.
 
"Terima kasih, ke seluruh masyarakat Rohul yang berdomisili di Pekanbaru, karena sudah ikut memantau dan memberikan masukan terhadap pembangunan di Rohul,"
 
"Selain itu, di momen Ramadhan ini mari kita tingkatkan tali silaturahmi kita, sehingga selama Ramadhan ini kita diberikan berkah dan karunia Allah SWT," ucapnya.
 
Sementara di momen acara bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah di Pekanbaru, Bupati Rohul Sukiman meminta maaf sebesar-besarnya ke seluruh masyarakat Rohul, termasuk yang telah berdomisili di Pekanbaru. Dengan Adanya Berbuka Puasa tersebut dapat menjalin Silaturrahmi dengan masyarakat Rohul yang berdomisili di Pekanbaru. (Adv/Kominfo Rokan Hulu)


Post Terkait