Pembentukan Fraksi Tuntas, DPRD Rohul Bentuk Panja Tatib DPRD

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - DPRD Rohul telah membentuk Panita Kerja (Panja) Pembentukan Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Rohul Priode 2019-2024. Panja terdiri dari 8 Anggota DPRD Rohul terdiri dari perwakilan fraksi di DPRD.

 

Pimpinan Sementara DPRD Rohul Novliwnda ade Putra, Selasa (17/9/2019) mengatakan, Pembentukan panja sudah di paripurnakan kemarin, Senin (16/9/2019).

 

Dalam Paripurna tersebut, anggota DPRD Rohul sepakat menunjuk Muhamad Aidi dari Partai Demokrat sebagai Ketua Panja, Hj. Sumiartini sebagai Wakil Ketua dan Mahmud SE dari PKS ditunjuk sebagai sekretaris.

 

Sementara 5 Anggota DPRD lain seperti karneng dimara Lubis dari Partai Golkar, Hasby dari Nasdem, Faizul dari Gerindra, murkas dari PAN dan Emon Casmon dari PKB sebagai anggota Panja.  

 

Menurut Novliwanda, Panitia Kerja ini, nantinya akan melakukan Penyisiran terhadap Mandatorium undang- undang untuk disesuaikan dalam  Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Rohul Priode 2019-2024.

 

Meski demikian, Wanda menegaskan pengesahan tata tertib Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Rohul Priode 2019-2024 ini baru bisa dilaksanakan setelah adanya Pimpinan DPRD Defenitif.

 

Diharapkan, Panja dapat bekerja lebih cepat, sehingga ketika sudah ada Pimpinan DPRD defenitif maka Tatib DPRD bisa langsung di Sahkan menjadi peraturan DPRD.

 

“Revisi tatib ini penting dilakukan sebelum pimpinan definitif dilantik. Sebab, tatib inilah yang akan menjadi pedoman bagi kerja-kerja legislatif ke depan. Jadi, sebelum kami ajukan nama-nama pimpinan DPRD ke gubernur, kami bentuk panja terlebih dahulu untuk melakukan revisi tatib,” tegasnya.

 

Sebelum membentuk Panja tataib DPRD, DPRD Rohul juga sudah memfinalkan pembentukan 8 Fraksi DPRD Rohul. dimana 8 Fraksi tersebut terdiri dari Fraksi Gerindra yang di ketuai Abdul Halim, Fraksi Partai Golkar di ketuai Jondri, Fraksi PAN yang di ketuai Andrizal, Fraksi PDI-P yang di ketuai Hj. Sumiartini.

 

Kemudian, Fraksi Demokrat diketuai M.Aidi, Fraksi Nasdem di ketuai Budi Darman, Fraksi PKS di ketuai Depredi Kurniawan, dan Fraksi Pembangunan Nurani Bangsa diketuai Thamrin.(Rhc)


Post Terkait