Peduli Penghijauan Lingkungan, Polres Rohul dan Jajarannya Tanam 1700 Batang Pohon

 
Ujung Batu (Rokanhulu.Com) - Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Polsek jajaranya, gelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1700 batang pohon buah seksligus pelindung dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/1/2020) kemarin.
 
Penanaman pohon dilakukan simbolis oleh Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu Ny Evie,  serta Wakapolres, para Kabag, Para Kasat, Kapolsek, para perwira dan personel lainnya sejumlah di kompleks Trans Pol, Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu.
 
Kapolres Rohul AKB Dasmin Ginting mengatakan, penanaman pohon itu merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dengan melakukan secara simbolis di lingkungan Tranpol.
 
Sebutnya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia. 
 
“Pohon yang ditanam bervariasi, ada pohon buah kelengkeng, nangka, cempedak, rambutan hingga jengkol. Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan prosesi penanaman pohon tersebut akan dilakukan di lokasi lain di luar instansi Polri tersebar di 16 kecamatan yang ada di Rohul.
 
“Kita akan laksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan, bukan semata untuk pujian maupun penghargaan, ini demi anak cucu kita," kata Kapolres.
 
Kapolres juga menghimbau ke masyarakat, agar menjaga lingkungan dan turut berperan dalam melakukan penghijauan kembali terhadap hutan yang telah gundul.
 
"Sudah saatnya kita menanam bukan menebang," tegasnya.
 
Dalam kegiatan itu juga hadir Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS. S.IP M.Si didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny Vivi Willy, Kabag Sumda Kompol J.Purba, Kabag Ren Kompol Samsir, Para Kasat, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutauruk SH, Pama Polres Rohul, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Rohul,  termasuk Kepala Desa Pematang Tebih Slamet. (Hen/Rhc)


Post Terkait