Mewakili Bupati, Asisten II Setda Rohul Buka Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I

Kepenuhan Hulu (Rokanhulu.Com) – Mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, Asisten II Setda Rohul Ir H.M Ruslan M.Si secara resmi membuka Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rabu (19/2/2020).

Pembukaan turnamen ini, Asisten II Ir Ruslan mendapat penghormatan dengan melakukan tendangan perdana, yang bertanda Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I Desa Kepayang yang diikuti 80 klub ini resmi dimulai dengan memperebutkan trophy dan total uang pembinaan senilai Rp 10 juta.

Kegiatan pembukaan turnamen ini dihadiri juga Camat Kepenuhan Hulu H. Agus Salim S.Sos, Kepala Desa Kepayang Suhardi, Kepala Desa Kepenuhan Hulu Nurhadi, Kepala Desa Pekan Tebih Asri Poti, para Upika, Tokoh Pemuda dan masyarakat.

Disela usai membuka Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I, Asisten II Setda Rohul Ir H.M Ruslan M.Si mengatakan Pemkab sangat mengapresiasi kegiatan pemuda dalam penyelenggaraan Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I, pasalnya turnamen ini untuk menjaring bibit unggul pesepakbola di daerah.

“Pada prinspnya mau kita bukan di Desa Kepayang ini saja turnamennya, tetapi seluruh desa di Rohul, karena melalui kegiatan ini bisa menghindari yang menjadi momok dikalangan pemuda dalam penyalahgunaan narkoba. Terkait permintaan Desa dan Pemuda pengadaan lahan lapangan sepakbola, Pemkab setuju itu, nanti  akan saya sampaikan ke pak Bupati,” kata Ruslan

Tambah Ruslan, ia berharap Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I ini menjadi agenda tahunan dan berkelanjutan dengan tujuan di samping mencari pemain-pemain yang unggul, juga untuk menyalurkan bakat anak-anak dalam cabang olahraga sepak bola.

“Pelaksanaan Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh desa dan kecamatan untuk melakukan pembinaan olahraga di daerahnya, khususnya sepakbola. Kami juga berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahun dengan harapan untuk mempersiapkan bibit-bibit unggul di cabang olahraga sepakbola," ujarnya

Panen Padi Milik Masyarakat, Asisten II Sebut Petani Bantu Pemerintah Atasi Kekurangan Pangan   

Disela usai membuka Open Turnamen Mini Soccer Karang Taruna CUP I, Asisten II Ruslan juga melakukan Panen Padi milik masyarakat Desa Kepayang, yang lokasinya berdampingan dengan lapangan sepak bola. Ruslan mengaku ini merupakan upaya dari Pemerintah Desa dan masyarakat untuk membantu Pemerintah ketersediaan pangan di Rohul.

“Ini bagus sekali, pemerintah desa dan masyarakat Desa Kepayang membantu mengatasi kekurangan pangan, kita kan tau Rohul masih dapat pasokan pangan 50 persen luar, gak cukup, Produksi kita hanya 43 Ribu ton/tahun, sementara kebutuhan kita 70 ribu ton/tahun,”

“Inikan suatu upaya juga untuk menghindarkan rawan pangan itu, Pemkab juga upayakan ini, kalau memang Pak Kades butuh bibit unggul, kita akan bantu melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul,” kata Ruslan.

Sementara itu, Kepala Desa Kepayang Suhardi mengatakan lahan pertanian milik Desa Kepayang ini terus mempertahankan lahan tersebut untuk pertanian. Pasalnya, Lahan yang berukuran lebih kurang 25 Hektar tidak akan dialih fungsikan menjadi  tanaman keras seperti sawit dan karet, tetapi hanya khusus untuk diolah disektor pertanian.

“Padi yang dipanen pak Asisten tadi merupakan lahan milik Desa yang dikelolakan oleh masyarakat dan kelompok tani. Dengan adanya penanaman padi ini, bisa memenuhi pangan minimal untuk Desa Kepayang,” kata Suhardi. (Hen/Rhc)


Post Terkait