Meriahkan HUT Ke-74 RI, Karyawan RS Surya Insani Gelar Lomba Masak Hingga Sandal Bakiak

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), segenap Dokter, Bidan, Perawat, karyawan dan manajemen Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasir Pengaraian menggelar berbagai perombaan, mulai  lomba Tari Curi Tangan, Lomba Masak hingga lomba Sandal Bakia.

Perlombaan-perlombaan yang digelar oleh Manajemen RS Surya Insani ini sudah menjadi kegiatan rutinitas untuk mengisi kemerdekaan dengan harapan terjalinnya silaturrahmi dan keakraban antar seluruh karyawan dengan Manajemen RS Surya Insani.

Perlombaan yang dipusatkan dibelakang RS Surya Insani, Sabtu (17/8/2019), Peserta lomba yang diikuti oleh Dokter, Perawat dan seluruh pegawai itu tampak menggunakan pakaian merah putih dilengkapi dengan ikat kepala yang berwarna merah putih.

Semua rangkaian acara berlangsung meriah dan mengundang tawa semua yang menyaksikan. Seperti lomba Joget Cuci tangan, tak terkecuali mengundang tawa Direktur RS Surya Insani. Walaupun ada tawa dan canda, namun kegiatan perlombaan tersebut tetap mengedepankan kebersamaan antar pegawai yang bersifat mengembangkan daya kreativitas, keterampilan, ketangkasan dan sportifitas.

Disela menyaksikan perlombaan dan juga menjadi Dewan Juri Penilaian Lomba Masak, Direktur Rumah Sakit Surya Insani Evi Juliana SE MM kepada wartawan, Sabtu (17/8/2019) mengatakan setiap Memperingati HUT RI pada 17 Agustus, RS Surya Insani melaksanakan berbagai Perlombaan, seperti lomba Senam cuci tangan, lomba BHD, lomba masak hingga lomba sandal bakiak.

“Terus di ikuti lomba yang umum dilakukan atau dilaksanakan pada 17 Agustus seperti lomba tenis meja, lomba balap karung dan lain-lainnya, jadi kami memang sengaja melakukan ada unsur lomba yang pada umumnya menyentuh pelayanan Pasien seperti lomba cuci tangan. Pada kesempatan ini kami bersama-sama memperingati hari kemerdekaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa,” kata Evi Juliana

Lanjut Evi Juliana, Pelaksanaan lomba cuci tangan ini merupakan Aplikasi Program RS Surya Insani supaya setiap melakukan pelayanan kepada pasien selalu melakukan cuci tangan sesuai dengan standar akreditasi di RS Surya Insani, dengan harapan untuk mengingatkan kembali kepada karyawan terutama yang berkaitan dengan pelayanan supaya lebih sehat atau lebih bersih dalam melayani pasien.

“Selain itu tentu saja kita juga komitmen untuk mensukseskan Program dari Pemerintah yang pada tahun ini menciptakan manusia unggul jadi memang kita mencoba ikut berpartisipasi, Artinya di lingkungan kita sendiri di rumah sakit bagaimana menciptakan karyawan yang unggul dalam pelayanan kepada pasien seperti apa yang ditanamkan karyawan ini,” kata Evi Juliana

Ia menambahkan, lomba-lomba yang digelar tersebut bertujuan untuk untuk mempererat tali silaturahmi serta membangun kekompakan antara karyawan, perawat, Bidan, dan dokter di Rumah Sakit Surya Insani.

“Kegiatan ini memang setiap tahunnya diselenggarakan dengan tujuan menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap NKRI, meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba dan meningkatkan kesadaran terhadap besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.” Jelas Evi Juliana yang juga Ketua Kadin Rohul ini. (Hen/Rhc)


Post Terkait