Membanggakan, Qori Asal Rohul Harumkan Nama Riau di STQ Nasional ke XXV di Pontianak

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Salah seorang hafiz asal Kabupaten Rokan Hulu kembali mengharumkan nama baik Provinsi Riau dalam lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXV tahun 2019 di Pontianak Kalimantan Barat.

Qori terbaik asal daerah Negeri Seribu Suluk yang mengukir prestasi membanggakan dengan membawa nama baik Provinsi Riau itu, mereka berasal dari siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Tahfidz Rokan Hulu yakni Bayu Wibisono pada cabang Tahfiz 10  Juz dengan meraih Juara II tingkat Nasional.

Sebelumnya, Bayu yang merupakan anak pasangan suami istri Nurdin Damanik dan Sulistiani yang beralamat Desa Sei Kuti Kecamatan Kunto Darussalam ini, juga telah mengharumkan nama Baik provinsi Riau dalam acara Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 4 tingkat ASEAN tahun 2018 yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Jakarta November lalu untuk cabang Tahfiz 5 Juz.

Kepala MA Tahfidz Rohul Syukron Jamil SPdI saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/7), menyebutkan, pada pelaksanaan STQ Nasional ke XXV di Pontianak, Bayu Wibisono yang merupakan perwakilan Qori asal Rohul yang mewakili Provinsi Riau telah berhasil meraih Juara II cabang Tahfiz 10 Juz.

Prestasi siswanya yang telah membawa nama baik Provinsi Riau  itu, cukup membanggakan dan mengharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Rohul Atas prestasinya yang meraih Juara II cabang Tahfiz 10 Juz pada STQ Nasional ke XXV di Pontianak, Bayu Wibisono yang merupakan mantan alumni SMP Tahfiz Rohul itu, mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

‘’Pemprov Riau membantu uang pembinaan sebesar Rp20 juta untuk Bayu, sedangkan dari Pemkab Rohul masih menunggu bantuan untuk pembinaan terhadap Hafiz 30 Juz tersebut,’’ ujarnya.

Dia menyebutkan, kedatangan bayu Wibisono ke Kabupaten Rohul disambut oleh para majelis guru dan siswa MA Tahfiz Rohul di Masjid Agung Islamic Center Rohul, dengan dikalungi bunga.

‘’ Tamatan MA Tahfidz Rohul, mereka harus hafal alquran 30 Juz. Tentu ini memotivasi bagi masyarakat khususnya Rokan Hulu umumnya Provinsi Riau untuk memasukkan anak didiknya ke MA Tahfidz Rohul,’’ terangnya. (Rhc)


Post Terkait