LAMR Rohul Minta Sudahi Konflik Politik, Ketua LAMR Rohul: Mari Hargai Yang Kalah, Muliakan Yang Menang.

PASIRPENGARAIAN- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Meminta seluruh masyarakat di Rokan Hulu, dapat menjaga kondusifitas di Rokan Hulu di penghujung Bulan suci Ramadan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri.

 

Ketua Lembaga Ada Melayu Riau Rokan Hulu H. Zulyadaini menyatakan, sudah satnya seluruh pihak bersikap kesatria, dan berani mengarhai yang kalah dan memuliakan yang menang, demi kedamaian bangsa dan Negara.

 

Selain itu, LAMR Rohul juga meminta Elit Politik Nasional dapat segera menyudahi konflik Politik yang sempat meruncing serta menyerahkan penyelesaianya kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Harapan tersebut disampaikan ketua LAMR Rohul H. Zulyadaini Sabtu (25/5/2019). Menurutnya, jelang Hari raya idul Fitri ini masyarakat sangat mengharapkpan kemananan dan kedamaian menyambut hari kemenengan.

 

Zulyadaini menghimbau, dalam menyambut Hari kemangan yang sudah didepan mata, sudah saatnya masyarkat melupakan beda pilihan politik. Dan mempercayakan Proses sengketa pemilu itu ke mahkamah Konstitusi.LAMR Rohul juga meminta kepada Mahkamah Konstitusi dapat mengadili sengketa pemilu dengan seadil-adilnya  dan tidak memihak salah satu pihak.

 

“ tingglakanlah urusan pilihan no 1 no 2 siapa yang menang itulah yang menjadi pemimipn Negara ini. jangan terprovokasi atau ikut memprovokoasi, kita mengingikan pemilu ini damai dan hari raya ini hendaknya kita kembali bersatu dan damai” Cakap Zulyadaini.

 

Zulyadaini menyebut, Pertikaian yang terjadi pasca Pemilu 2019 ini hanya akan merugikan kita sebagai sebuah bangsa. Ia kawatir, situasi ini akan dimanfaatkan pihak-pihak luar yang ingin mengadu domba dan tidak senang dengan kesatuan dan perstuan bangsa Indonesia .

 

“Bersatu lah kembali, pemilu sudah selesai dan mari kita serahkan kepada Mahkamah konstitusi. kita rakyat mari kembali aktivitas seperti biasa. Jangan kita biarkan NKRI ini tinggal nama. Mari kita  jaga bersama keutuhan NKRI ini agar Tetap aman” Pungkasnya

 
 
 
 


Post Terkait