Ketua KONI Rohul Tutup Pelatihan Pelatih D Licence Nasional Coaching Course 2019

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.com) - Untuk meningkatkan mutu olahraga, Asosiasi Kabupaten Rokan Hulu (Askab) Persatuan Persepakbolaan Indonesia (PSSI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Pelatihan Pelatih D, Licience Nasional Coaching Course 2019, secara resmi ditutup oleh Ketua KONI Rokan Hulu Khairul Fahmi, MT.

Pada kegiatan itu, AIPTU Juliar terpilih sebagai Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Kab. Rokan Hulu, yang digelar di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian, Rabu (20/03/2019).

Ketua Pelaksana Weridinata S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, peserta pelatihan Pelatih D, Licience Nasional Coaching Course 2019 ini berjumlah 22 orang peserta berasal dari dalam dan luar Kabupaten Rokan Hulu seperti Padang lawas, Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, pelatihan D lisence kali ini dengan instruktur Philip Hansen Maramis yang merupakan satu- satunya instruktur Berasal dari Riau yang memiliki lisensi A AFC.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari dengan materi didalam dan luar kelas. Tambah Weridinata, Pelatihan lisensi D nasional ini merupakan upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) keolahragaan di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami berharap setelah dilaksanakan Pelatihan Pelatih D, Licience Nasional Coaching Course 2019 ini pelatih dapat menstransfer ilmunya kepada anak didik di daerah masing-masing. Dengan begitu tersalurkannya bakat dan minat anak-anak," harap Weri.

Sementara itu, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi MT berharap output dari Pelatihan Pelatih D, Licence Nasional Coaching Course 2019 ini, para pelatih dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dapat ditularkan kepada anak didiknya. Pelatihan ini sangat penting dilaksanakan, dengan harapan dapat mewujudkan pelatih yang handal, berpendidikan dan berpengalaman.

Apalagi, Tambah Fahmi, bahwa Program Kerja KONI Rohul yang besar adalah untuk mensukseskan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 2019 Yang pertama. PORKAB ini merupakan agenda besar KONI Rohul 2019, sampai saat ini proses persiapan dan presentasi ke Sekretaris Daerah Rohul sudah dilakukan.

"Kami memohon kepada seluruh masyarakat kabupaten Rohul dan pemangku Olahraga untuk dapat membantu dalam memeriahkan serta berpartisipasi dalam pesta olahraga ini," Ujar Fahmi.

Usai dilaksanakan Pelatihan Pelatih D Lisense di Pasir Pengaraian, AIPTU Juliar terpilih  Ketua  Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Kabupaten Rokan Hulu. Pada acara itu, seluruh peserta sepakat mendirikan ASSB.

Ddengan terpilihnya Aiptu Juliar yang merupakan owner Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara di Desa Air Panas Rokan Hulu, hendaknya dapat meningkatkan kwalitas serta kuantitas dari sekolah sepak bola yang ada di Rokan Hulu. (Rls/KONI Rohul)


Post Terkait