Kembalikan Formulir Calon Bupati, Hamulian Optimis Didukung Golkar di Pilkada Rohul 2020

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - H. Hamulian Nasution didampingi H. Tedy Mirzal Dal beserta rombongan mengembalikan formulir pendaftaran di DPD II Partai Golkar Rokan Hulu (Rohul) di jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Rambah, Rohul, pada Jumat (17/1/2020).
 
Hamulian yang disambut oleh Ketua Penjaringan DPD II Partai Golkar Rohul Tengku Rusli itu sempat berbincang-bincang dalam kegiatan tersebut. 
 
Hamulian yang datang mengembalikan berkas sebagai Calon Bupati Rohul dalam Pilkada 2020 mengatakan, dirinya serius untuk bergandengan bersama partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
"Jika ditanya keseriusan, jelas saya serius,"ungkapnya.
 
Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan partai tersebut terkait arahan selanjutnya. Dia optimis, jika dirinya akan mendapatkan dukungan dari Golkar untuk maju berkompetisi di pesta lima tahunan tersebut.
 
Hamulian juga menceritakan, secara historis dirinya memiliki hubungan yang erat dengam Partai Golkar. 
 
Bukan tanpa alasan, Hamulian mengaku, istrinya yang bernama Hj Hasmeri kini menjabat sebagai anggota legislatif di DPRD Rohul mewakili Partai Golkar. 
 
"Selain itu, secara historis, dari orangtua saya sampai kami sekarang sudah dekat dengan partai Golkar. Mudah-mudahan, dengan kedekatan tersebut kami bisa berjodoh dan berjalan bersama-sama dengan dukungan Partai Golkar," katanya 
 
Dilanjutkannya, sejauh ini proses komunikasi dengan DPP Partai Golkar sudah dilakukan sebagai bagian dari tahap pendekatan. 
 
"Komunikasi baik dengan DPD I maupun DPP Golkar sudah kita lakukan. Tapi, ada tahapan yang harus dilalui. Nah, ini yang sedang kita ikuti sekarang," jelasnya. 
 
Terpisah, Ketua Penjaringan DPD II Partai Golkar Tengku Rusli mengatakan, Hamulian merupakan calon bupati ke empat yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.
 
Sebelumnya, Tengku Rusli menyebut, ada sekitar 17 orang yang sudah mengambil berkas pendaftaran di Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada 2020.
 
"Tahapan selanjutnya akan ada rapat evaluasi bahan dan rapat pleno. Baru hasilnya kita kirim ke DPD I di Pekanbaru," kata Rusli.
 
Dia menegaskan, partainya akan mengeluarkan pengumuman sebelum pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu dibuka. 
 
"Minimal sebulan sebelum pendaftaran di KPU dibuka, kita akan segera umumkan hasilnya," tegasnya (Hen/Rhc)


Post Terkait