Jelang Pencoblosan Pilgubri, KPU Rohul Gelar Rapat Koordinasi.

PASIRPENGARAIAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (23/6/2018) gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Menghadapi pelaksanaan Pencoblosan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Riau yang akan dilaksankan tanggal 27 Juni Mendatang.

 

Rakor yang dilaksanakan di ruang Rapat kantor KPU Rohul ini, dipimpin Ketua KPU Rohul Fahrizal ST.MT. Hadir dalam Rakor tersebut, Komisioner KPU masing-masing Fitriati IS,Sri Wahyudi Nofrizer dan Sekretari KPU Rohul Dadang Masnur.

 

Turut Hadir dalam Rakor tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rohul Syaiful Bahri, Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, Kasat Intelkam Polres Rohul Adytia Reza Syahputra, Kodim 0313 yang diwakili Perwira Penghubung Kpt Inf

Refles Jon, serta perwakilan dari Pasangan Calon.

 

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pilgubri, seperti pembentukan badan Adhoc, kesiapan PPK, PPS dan Linmas.

 

"hari ini rakor dittik beratkan pada penyampaian kesiapan KPU rohul mulai dari aspek pembentukan badan adhoc, kesiapan ppk pps dan linmas sudah semuanya sudah siap"  Tegasnya.

 

Dikatakannya, Dalam rapat Kordinasi ini KPU juga membahas terkait Pendistribusian Logistik Pilgubri yang akan direncanakan dimulai pada hari senin, tanggal 25 Juni 2018 mendatang, dimana dalam pendistribusian Logistik ini, KPU Rohul Sangat Mengharapkan pengamanan dari Kepolisian dan juga Panwaslu Rohul.

 

" insya allah seluruh Logistik, besok (minggu-Red) sudah selesai dikemas dan tanggal 25 mulai di distribusikan dan kpu mengharapkan pengawalan pengamanan dari Polres Rohul dan Panwaslu" Harapnya

 

Kemudian, Lanjut Fahrizal, memasuki hari tenang, rencannaya KPU Rohul, Ahad Besok juga akan melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai ketentuan PKPU.   

 

"kita sudah koordinasikan  dengan pihak terkait seperti panwas dan pihak Kepolisian untuk melakukan pembersihan alat peraga kampanye. nantinya pembersihan ini akan dilakukan dengan melibatkan seluruh sistem di jajaran panwaslu dan kpu di semua tingkatan" Jelasnya.

 

Fahrizal juga mengarapkan seluruh setkehoder dapat bahu membahu mengawal seluruh kegiatan khusunya di titik rawan seperti pencoblosan dan penghitungan suara, sehingga Pemilu Di rohul dapat berjalan sukses dan lancar. (Ar)


Post Terkait