Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kemenag ajak Umat Beragama di Rohul Tingkatkan Kerukunan.

PASIRPENGARAIAN-Menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun 2019, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, menghimbau, seluruh masyarakat untuk dapat senantiasa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama.

 

“Semuanya untuk senantiasa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan menjaga ketenangan, dan toleransi terhadap saudara umat nasrani yang akan merayakan perayaan natal,serta semua dalam perayaan tahun baru nanti,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Rohul, Syahrudin M.sy. Selasa (17/12/2019).

 

Selain itu, Syahrudin menghimbau  kepada seluruh umat kristiani yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dapat merayakan natal dengan baik dan melaksanakan ibadah sesuai dengan ajarannya masing-masing.

 

“Untuk umat muslim, Hindu, dan Budha agar dapat menghargai saudara kita umat kristiani dalam perayaan natalannya,” imbuhnya. 

 

Menurut Syahrudin, Selama ini di Rokan hulu tidak pernah terjadi agesekan antar umat beragama yang mengarah kepada dis integrsi bangsa.

 

“Semua umat Bergama di Rohul saling menghormati sejauh ini belum terpantau ada kerusuhan karena perbedaan pemahaman keagamaan.” Ujarnya.

 

Meski demikian, Syhrudin menyebutkan, menjaga dan menguatkan kerukunan umat beragama merupakan salah satu Program prioritas dan instansinya. Peningkatan toleransi dan kerukunan akan dilakukan melalui metode dialogis.

 

“seluruh elemen masyarakat menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan biarkan perbedaan menjadi pemecah, tapi jadikan itu sebagai pemersatu dalam rangka mencapai kesefahaman” tuturnya.


Post Terkait