Ini Alasan Sukiman Usulkan Abdul Halim Sebagai Calon Ketua DPRD Rohul

Pasir Pengaraian (Rokanhulu.Com) - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu, yang juga Bupati Rohul H. Sukiman mengusulkan Sekjen DPC Partai Gerindra Rohul, Abdul Halim S.Ag Sebagai Calon  Ketua DPRD Rohul Priode 2019-2024. Selain Abdul Halim, Sukiman Juga mengusulkan Nama Patrun Rahman, Sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Rohul.

Kepastian Usulan nama Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra Rohul tersebut, disampaikan langsung Sukiman Minggu (11/8/2019) usai pelaksanaan Solat Id di Masjid Agung Islamic Center Rohul Kepada Wartawan.

Dalam Kesempatan tersebut, Sukiman menjelaskan usulan nama kandidat Calon ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Rohul itu, menindaklanjuti Surat DPP Partai Gerindra  yang meminta Usulan nama-nama Kandidat Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi di daerah.

Salah satu pertimbangan diusulkannya kedua nama tesrebut didasari jabatan mereka di partai, dimana Abul Halim saat ini menjabat sebagai Sekjen Gerindra Rohul sementara Patrun Rahman sebagai bendahara.

“Kita ajukan Sekretaris dan Bendahara Sebagai Ketua DPRD dan Ketua Fraksi,” kata Sukiman.

Menurut Sukiman, usulan nama Calon Ketua DPRD Rohul tersebut sudah disampaikan secara berjenjang mulai dari DPD Gerindra Provinsi Riau dan kemudian akan diteruskan ke DPP di Jakarta.

“Kita Harapkan Persetujuan dari DPP cepat terealisasi,” harapnya.

Seperti diketahui, Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Rohul. dengan Raihan 8 Kursi Parlemen, Partai Gerindra berhak mendapatkan jatah posisi Ketua DPRD Rohul.

Nama Abdul Halim sendiri memang dikenal dekat dengan Sukiman. Sebelum bergabung ke Partai Gerindra, Abdul Halim ternyata juga pernah menjabat sebagai Sekjen DPC Partai Demokrat Rohul yang saat itu  Juga diketuai oleh Sukiman sekitar tahun 2010 silam.

Pada Pemilu 2019 lalu, Abdul Halim Berhasil duduk sebagai anggota DPRD Rohul Dapil 1 dengan Raihan 2.572 Suara. Dari 8 Caleg Anggota DPRD Rohul yang duduk priode 2019-2024 di 4 Daerah pemilihan.

Meski berhasil lolos ke Parlemen, Raihan Suara Abdul Halim pada Pemilu 2019 lalu menjadi perolehan suara terendah kedua di partai Gerindra. Perolehan Suara Abdul Halim, jauh dibandingkan Perolehan Suara Caleg Dapil 1 Lainya, Novliwanda Ade Putra yang meraih 3.779 suara dan yang suara terbanyak partai Gerindra diraih Budiman dengan 4.676 Suara. (Rhc)


Post Terkait