IMI Rohul Dan YRKI Gelar Kopdargab

PASIRPENGARAIAN-Ratusan Pencinta Motor Yamaha RX-King, Ahad (29/4/2018), ikuti kegiatan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Yamaha RX-King Indonesia (YRKI). kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hulu ini, merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar sesama Pencinta motor Yamaha RX King dan juga Club motor yang ada di Provinsi Riau.

 

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan dataran tinggi Rantau baih Pasirpengaraian tersebut, di inisiasi 5 Club Motor RX King di Rohul yaitu,  King Rohul Comuniti (KRC), Yamaha king kepenuhan Club (YKKC), Rider King Club (RKC) dan Yamaha King Bangun Purba Club (YKBPC), bersama Korwil IMI Rohul.

 

 

Tercatat, 350 Biker RX-King dari 46 Club Motor RX-King dari Kabupaten Rokan Hulu, 11 kabupaten Kota di Provinsi Riau sumbar, dan Padang Lawas, ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

 Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua  Korwil IMI Rohul Novliwanda Ade Putra. ST, Serta ketua YRKI Provinsi Riau, Juli Viktor Rino, serta jajaran Pengurus IMI kabupaten Rokan Hulu.

 

 Kegiatan Kopdargab ini  sendiri, dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 28 sampai 29 April 2018, dengan meng agendakan sejumlah kegiatan  diantaranya, Rolling City (Berkeliling Kota), Bakti sosial Penggalangan dana Untuk anak panti asuhan, silaturahmi rider RX King se Riau, dan Seluruh Club Motor dari touring Wisata Religi dan Alam di Objek Wisata Aek matua. 

 

Ketua Korwil IMI Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Menyambut Baik dilaksanakanya kegitan Kopdargab tersebut. menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena  dapat memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama Club dan Komunitas motor dan juga masyarakat.

 

Pria yang saat ini menjabat Sebagai Anggota DPRD Rohul itu menambahkan,  Melalui kegiatan Kopdargab ini, diharapkan dapat menghilangkan stigma negatif kepada motor RX-KIng atau Komunitas Motor lainya yang banyak mendapatkan stigma negatif dari masyarakat dengan maraknya kejahatan yang dilakukan oleh genk Motor.

 

" melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yang kita lakukan, kita ingin tegaskan,  bahwa club motor yang tergabung dalam IMI itu, tidak ada yang menjadi komunitas motor yang meresahkan masyarakat, akan tetapi kita ingin mengeaskan bahwa keberadaan kita bukan hanya untuk menyalurkan hoby kita, tapi juga bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat. kata Novliwanda.  

 

Meski IMI saat ini fokus dalam melakukan pebinaan terhadap olah raga prestasi, Lanjut Wanda, IMI Rohul tetap memberikan perhatian khusus kepada Komunitas Motor. diakuinya, saat ini saja, di Rohul tedapat beberapa komunitas Motor yang telah bergabung di IMI Rohul, seperti cracker,Mr jack, x.tar, Vespa n.max, dan lain sebagainya.

 

" didalam AD ART, kita memang fokus membina olah raga prestasi, tapi kita juga memeiliki tanggung jawab moral  untuk melakukan pembinaan kepada komuintas Hoby, bagaimana keberadaan mereka bisa di arahkan kepada hal-hal yang positif" pungkasnya. (Ar)


Post Terkait