HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Satuan Brimob Polda Riau Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Suligi Aliantan 812 MDPL

Kabun (Rokanhulu.Com) - Pesona keindahan Bukit Suligi 812 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nasional maupun mancanegara. Bukit Suligi yang terletak di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kab. Rokan Hulu (Rohul) yang baru terpilih sebagai Desa Wisata Terbaik di Provinsi Riau 2019 itu,

Membuat parawisata berdecak kagum akan melihat keindahan alam diatas puncak yang berjuluk wisata “Negeri Diatas Awan tersebut, seperti pada Jum’at (16/8/2019) dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Tim Satuan Brimob Polda Riau berkunjung ke Bukit Suligi Aliantan 812 MDPL.

Kedatangan Tim Satuan Brimob Polda Riau ke Desa Aliantan disambut langsung oleh Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE didampingi Camat Kabun Anang Perdana Putra S.STP, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH MH, Ketua PKK Desa Aliantan Juliani Rois Amd Keb, The Caretaker, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Aliantan.

Eksistensi kesenian dan budaya di Desa Aliantan yang masih eksis seperti Seni Musik Tradisional Calempong dan Tari Puti Maifat mengiringi kedatangan  Komandan Batalyon (Danyon) A Satuan Brimob Polda Riau KOMPOL Raden Edi Saputra S.Ag dan Rombongan di Desa Aliantan.

Sebelum melakukan pendakian Suligi Hill, Danyon A Satuan Brimob Polda Riau KOMPOL Raden Edi Saputra S.Ag bersama rombongan, Kapolsek Kabun, komunitas pencinta alam dan The Caretaker, diawali dengan Doa bersama yang dipimpin Kades Aliantan M. Rois Zakaria SE.

Usai berhasil meraih Puncak Suligi Hill, Danyon A Satuan Brimob Polda Riau beserta rombongan mengibarkan Bendera Merah Putih. Danyon A Satuan Brimob Polda Riau KOMPOL Raden Edi Saputra S.Ag mengaku Takjub melihat keindahan Bukit Suligi yang saat ini semakin populer di Nasional bahkan Internasional.

Ia mengaku Tujuan Tim Satuan Brimob Polda Riau ke Objek Wisata Suligi Hill yang saat ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 itu, untuk Mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Puncak Bukit Suligi 812 MDPL dan Pembuatan Vidio Pendek dalam rangka HUT Ke-74  Kemerdekaan RI.

"Tujuan kita ini untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI untuk menambah rasa Patriotisme dan Nasionalisme terutama di Satuan Brimob Polda Riau. Selain itu, pengibaran bendera di puncak Suligi Hill ini dimaknai untuk mengenang perjuangan para pahlawan dahulu yang bersusah payah merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah,” katanya

"Pahlawan kita bersusah payah berjuang agar negara kita merdeka. Kita maknai itu dengan mendaki Puncak Suligi 812 MDPL dan mengibarkan bendera merah putih di puncak Suligi Hill," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE menyambut baik kedatangan Danyon A Satuan Brimob Polda Riau KOMPOL Raden Edi Saputra S.Ag beserta rombongan ke Desa Aliantan. Ia mengaku Destinasi Wisata Suligi Hill, kini sudah menjadi referensi setiap orang untuk berkunjung ke Desa Aliantan.

“Kedatangan Danyon A Satuan Brimob Polda Riau KOMPOL Raden Edi Saputra S.Ag dan rombongan ke Desa Aliantan ini menjadi nilai positif bagi kami. Kami bersama The Caretaker terus berbenah dan berjuang keras dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan,”

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan seluruh stakeholder, Suligi Hill kini makin terkenal ditingkat Nasional bahkan Mancanegara, pasalnya beberapa Wisman dari beberapa Negara telah menginjakkan kakinya di Bukit Suligi  ini. Selain itu, beberapa minggu yang lalu Desa Aliantan terpilih sebagai Desa Wisata Terbaik di Provinsi Riau 2019 dan saat ini Polling API 2019 sementara menempati posisi pertama,” kata Rois

Bersama dengan The Caretaker dan seluruh Stakeholder, Rois mengaku akan terus meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk mengeksplor Suligi Hill 82 MDPL, sehingga dengan harapan dapat menggenjot wisatawan ke Desa Aliantan. (Hen/Rhc)


Post Terkait