Habib Novel Bamukmin Meriahkan Peringatan Isra Miraj di Kunto Darussalam, BAZNAS Riau Salurkan Bantuan ATM Beras Untuk Fakir Miskin

Kunto Darussalam (Rokanhulu.com) - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Remaja mesjid Raya Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam gelar Tabligh Akbar yang mengundang Ustad Kondang Habib Novel Bamukmin dari Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Tabligh Akbar yang semula direncanakan di lapangan halaman Mesjid Raya Kunto, terpaksa dipindahkan ke dalam ruangan  mesjid karena guyuran hujan deras turun beberapa waktu menjelang Tabligh Akbar dimulai.

Ruangan mesjid yang terbuat dari kayu jati ini hanya mampu menampung jemaah yang terbatas, sementara masyarakat yang menghadiri Tabligh Akbar itu mencapai ribuan orang. Sehingga sebagian masyarakat terpaksa berdiri di luar mesjid bahkan beberapa ruangan yang ada di lokasi dipadati oleh masyarakat. 

Tabligh Akbar malam itu dihadiri beberapa undangan penting seperti Tokoh pembngunan Mesjid Raya Kota Lama, sekaligus mantan Menteri Kehutanan RI, M.S. Kaban ST, M.Si, Kepala bidang Kesra Kantor Gubernur Provinsi Riau, Asisten II Setda Kabupaten Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul Dapil III , Zulfahmi, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Tokoh Masyarakat Kunto Darussalam T. Rusli, Pengurus Baznas Provinsi Riau dan Pengurus Baznas Kabupaten Rokan Hulu. 

Dalam kegiatan itu, menjelang Ceramah Agama dimulai, Pengurus Baznas Provinsi Riau dan Pengurus Baznas Kabupaten Rokan Hulu menyerahkan  bantuan berupa ATM beras untuk Fakir Miskin.

"ATM beras untuk fakir dan miskin ini di Riau hanya ada 2 yakni di Pekanbaru dan di Rokan Hulu. ATM ini bisa digunakan Masyarakat Fakir dan Miskin yang menerima cukup dengan menempelkan kartu ATM, maka akan dapat mengambil beras sesuai dengan kebutuhannya per bulannya." Ungkap Aswar Aziz, Wakil Ketua Baznas Riau.

Selain itu, dalam ceramah agamanya, Ustad Kondang Habib Novel Bamukmin menyampaikan Isra' mikraj bukan hanya perjalanan dari masjidil Harom ke masjidil Aksho lalu ke Sidratul Muntaha, melainkan isra' mikraj memiliki makna yang lebih penting yakni Allah SWT memberikan perintah kepada ummat muslim harus bersatu dengan memakmurkan mesjid, melalui perintah sholat lima waktu sehari semalam.

Sementara itu, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos kepada wartawan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Riau dan BAZNAS Rohul yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu diwilayah Kecamatan Kunto Darussalam.

“Kami dari pihak Kecamatan bersyukur dengan adaya bantuan dari Baznas Riau dan Rohul, yang jelas tentunya, tidak ada lagi kecurigaan-kecurigaan masyarakat selama ini, bahwa Bazanas ini betul-betul telah mensosialisasikan denga masyarakat, sehingga bantuan-bantuan itu sudah dipahami oleh masyarakat di Kecamatan dan Desa,” kata Camat Ruslan.

Tambah Camat Ruslan, diakuinya di Kecamatan Kunto Darussalam masih banyak warga kurang mampu dan kaum dhuafa, karena pendataan itu belum lengkap karena selama ini data itu masih mengacu pada data yang lama, tidak didata melaui RT.

“Data-data ini masih data yang lama, karena kami juga pernah berkonsultasi dengan Dinas Sosial, harapan kita kedepan tentunya ada pendataan ulang,” harapnya

Terkait kegiatan Tabligh Akbar, Camat Ruslan, mengaku Kegiatan besar ini dilaksanakan karena banyak tokoh Kunto yang berhubugan dengan Gubernur selaku Tim Pemenangan, yang menginginkan Gubernur hadir ditengah masyarakt Kunto, dnegan harapan agara Gubernur paham dengan kondisi dan kekurangna di Kunto Darussalam.

“Tadi sudah saya informasikan kebutuhan masyarakat Kunto dibidang Infrastruktur jalan dan jembatan. Ketiga, berkaitan dengan lima desa, supaya ini cepat diselesaikan oeh Pemprov, karena selama ini masyarakat terombang ambing, kita harapkan ini menjadi prioritas kita supaya lima desa kembali ke Rohul,” harap Camat Ruslan.

“Alasan Pak Gubernuh tak bisa hadir karena menyambut Menteri di Pekanbaru, tapi beliau (Gubernur) berpesan, jika ada acara di Kunto, belaiu siap hadir bersilaturrahmi dengan masyarakat Kunto Darussala. (Hen/Rhc)


Post Terkait