H-1 Jelang Lebaran Idul Fitri, Kades Muara Dilam Serahkan BLT-DD Kepada 75 KK Warga Terdampak Covid-19

Kunto Darussalam (Rokanhulu.Com) – H-1 Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kepala Desa (Kades) Muara Dilam Zulfikar SHi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama kepada 75 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu, yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Penyerahaan BLT-DD itu dipusatkan di Kantor Kepala Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (23/5/2020), yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar S.Hi, yang disaksikan Kepala BPD Muara Dilam Amros, Kanit Intelkam Polsek Kunto Darussalam Hari Mulyono, Angota Intel Beni Simbolon, Datuk Bendaharo Jasri, Pendamping Lokal Desa Azmi Iswandi, S.Ip serta perangkat Desa Muara Dilam.

Disela penyerahan BLT-DD, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar S.Hi kepada Rokanhulu.Com, Sabtu (23/5/2020) mengatakan dilakukan penyerahan BLT-DD sehari menjelang lebaran Idul Fitri, pihak Desa sebelumnya mempersiapkan Administrasi dan Validasi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan BLT-DD kepada 75 KK untuk tahap pertama senilai Rp 600.000/KK untuk 3 bulan kedepan. Kami berharap bantuan BLT-DD ini dapat dimanfaatkan warga untuk memenuhi keutuhan pokok sehari-hari,” kata Zulfikar

“Kepada warga penerima BLT-DD, sekali lagi kami berpesan untuk menggunakan BLT-DD dengan baik sebaik-baiknya jangan digunakan untuk beli baju baru, sandal baru, sepatu baru walaupun itu untuk anak dan cucu, tapi manfaatkanlah untuk kebutuhan pokok ditengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19,” tambah Zulfikar

Agar bantuan tersebut tepat sasaran, Diakui Zulfikar, Pemerintah Desa Muara Dilam sebelumnya telah melakukan verifikasi, validasi, finalisasi dan menetapkan calon penerima BLT-DD melalui musyawarah dengan Pemerintah Desa Muara Dilam dan masyarakat.

Dijelaskan Zulfikar, bagi warga penerima BLT-DD yang sakit tidak bisa diwakilkan oleh anak kandung ataupun cucunya, atas inisiatif dan kebijaksanaaan Kades Zulfikar, bantuan tersebut langsung diantar kerumah warga yang sakit.

“Bagi warga yang sakit langsung kami antar kerumahnya, ini berkat kerjasama seluruh perangkat desa Muara Dilam bekerja bahu membahu, untuk membantu penyaluran bantuan BLT-DD tersebut, saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja sesuai kapasitas masing-masing,” kata Zulfikar

Bantuan langsung tunai ini, kata Zulfikar, memang nilainya tidak seberapa, kalau dilihat dari jumlah dan jenisnya. Namun, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pusat dan daerah maupun Pemerintah Desa dalam bergotong royong untuk saling membantu antar sesama saling membantu

Dimomen penyerahan BLT-DD itu, Kepala Desa Zulfikar SHi atas nama Keluarga dan Pemerintah Desa Muara Dilam juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M. Bagi Seluruh umat beragama Islam Mohon Maaf Lahir dan Bathin.  (Hen/Rhc)


Post Terkait