Gelar Syukuran, Anggota DPRD Rohul Sikfikal Lumban Gaul Ajak Masyarakat Bersatu Untuk Membangun Mahato

Tambusai Utara (Rokanhulu.Com) - Angota DPRD Terpilih dari Dapil 2 (Dua) Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara Sikfikal Lumban Gaol yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menggelar acara syukuran atas dilantik dirinya sebagai anggota DPRD Rokan Hulu periode 2019-2024, di KM 24 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Rohul, Sabtu (21/9/2019).
 
Pada syukuran itu, Turut juga dihadiri anggota DPRD Propinsi Riau dari Fraksi PDI Perjuangan H. Syaparudin Poti, Anggota DPRD Rokan Hulu dari Partai Demokrat Mukhlizar SH, dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.
 
Disela acara Syukuran, Anggota DPRD Rohul Sikfikal kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019) mengatakan bahwa tujuan digelarnya syukuran ini untuk menyatukan kembali seluruh masyarakat, karena kalau dulunya sempat terkotak-kotak karena beda pilihan, namun setelah dilantik ini mari bersatu kembali untuk mempercepat kemajuan di Desa Mahato.
 
Tambah Sikfikal, sebagaimana diketahui Mahato adalah salah satu Desa paling banyak penduduknya dan paling luas wilayahnya di Propinsi Riau, sementra untuk pembangunan belum begitu maksimal untuk wilayah seluas ini, sehingga sangat penting adanya kebersamaan dalam membangun Desa Mahato yang lebih maju khususnya dibidang Infrastruktur Kesehatan dan Pendidikan.
 
"Syukuran ini menyatukan kembali masyarakat untuk saling membahu  demi percepatan pembangunan di Desa Mahato dan sebagai anggota DPRD Rokan Hulu asal Desa Mahato akan komitmen memperjuangkan aspirasi dari masyarakat,"ungkapnya.
 
Kemudian dikatakan Sikfikal, terkait proses pemekaran Desa persiapan untuk menjadi Desa Definitif ini akan menjadi prioritas utama selama dirinya menjadi wakil Rakyat di DPRD Rokan Hulu, karena apabila Desa Persiapan ini sudah menjadi definitif tentu proses pembangunan tidak akan terhambat.
 
Karena, diakui Sikfikal, salah satu keterlambatan pembangunan di Desa Mahato ini adalah ada beberapa wilayah di Desa Mahato ini yang termasuk dalam kawasan hutan lindung, maka setelah jelasnya status kawasan tersebut maka secepat nya  DPRD Rokan Hulu akan membahas untuk mendefenitifkan Desa Persiapan ini.
 
"Kita berharap kepada panitia seluruh administrasi untuk  bisa menjadi Desa Definitif ini segera dilengkapi agar kita dari DPRD Rokan Hulu bisa menyurati Pemerintah Daerah untuk memasukkan Ranperda Desa Persiapan ini untuk kita bahas untuk menjadi desa yang defenitif,"jelasnya.
 
Sementara itu, anggota DPRD Riau Syaparudin Poti pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Desa Mahato harus bangga ada 3 orang Putra Terbaik Mahato yang saat ini menjafi anggota DPRD,
 
Tambah Syafarudin Poti, Dua orang di DPRD Kabupaten dan satu orang di DPRD Propinsi, ini sudah menjadi modal yang kuat untuk memajukan Desa Mahato. Sebagai Anggota DPRD Riau yang juga berasal dari Kabupaten Rokan Hulu dirinya akan tetap berjuang untuk infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan di Desa Mahato.
 
"Kita bagi "Kue" Pembangunan ini, jika untuk pembangunan yang kecil-kecil kita serahkan kepada anggota DPRD Rokan Hulu yang memperjuangkan tetapi untuk dana yang lebih besar kita akan perjuangkan ini di tingkat Propinsi"jelasnya.
 
Acara syukuran ini juga ada acara pemotongan tumpeng dan acara monortor yang dikuti oleh masyarakat Mahato Khusus nya masyarakat Desa Mahato KM 24. (Pie/Rhc)


Post Terkait